Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angka Kecelakaan Tinggi, Mengapa Penggunaan Car Seat Minim?

Kesadaran menggunakan car seat bagi bayi untuk keselamatan di dalam mobil di Indonesia masih sangat kurang. Padahal, angka kecelekaan lalu lintas di Indonesia terhitung sangat tinggi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 05 Juni 2017  |  21:00 WIB
Angka Kecelakaan Tinggi, Mengapa Penggunaan Car Seat Minim?
Di luar negeri, penggunaan car seat sudah menjadi regulasi wajib. - Consumer Report
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA - Kesadaran menggunakan car seat bayi untuk keselamatan di dalam mobil di Indonesia masih sangat kurang. Padahal, angka kecelekaan lalu lintas terhitung sangat tinggi.

Angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 tercatat lebih dari 100.000 kasus, berdasarkan data Korlantas Polri. Mothercare Baby Expert Dewi Nopiyanti menjelaskan bahwa menggunakan car seat sangat penting.

"Sabuk pengaman [yang ada di mobil] tidak didesain untuk anak-anak. Kita harus menggunakan pengaman lain yang tepat untuk menjaganya tetap aman," katanya, Senin (5/6/2017).

Selain itu, tubuh bayi masih berkembang dan tumbuh sehingga harus dijaga. Di luar negeri, penggunaan car seat sudah menjadi regulasi wajib, sedangkan di Indonesia belum ada. Hal itu menyebabkan edukasi mengenai penggunaan car seat masih terbatas.

Pemilihan car seat yang tepat untuk anak dapat ditentukam berdasarkan berat badan anak. Penggunaan car seat dimulai dari umur 0-12 tahun.

"Menjelang liburan, Mothercare ingin mengedukasi orang tua akan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman bersama anak. Asal cara pemasangan dan penggunaannya tepat, bisa dipastikan aman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bayi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top