Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaikindo Optimistis Target Tahunan Tercapai

Terus meningkatnya penjualan mobil menguatkan optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) atas realisasi target tahunan sebanyak 1,1 juta unit.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 17 Mei 2017  |  13:43 WIB
Gaikindo Optimistis Target Tahunan Tercapai
Model berpose di dekat mobil Honda All New Civic pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/8). Memasuki Semester ke-2 di 2016 ini, Honda berhasil menjual 118.970 unit mobil di Indonesia dengan pangsa pasar 20% dari total pasar otomotif nasional. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Terus meningkatnya penjualan mobil menguatkan optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) atas realisasi target tahunan sebanyak 1,1 juta unit.

"Kami berharap dengan capaian ini target sebanyak 1,1 juta unit itu bisa tercapai pada Desember nanti," kata Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto kepada Bisnis, Rabu (17/5/2017).

Pada bulan lalu, total penjualan dari pabrik ke diler atau wholesale sebanyak 89.588 unit. Angka tersebut naik sekitar 5,68% dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu. Kala itu, distribusi kendaraan tercatat sebanyak 84.770 unit.

Adapun secara kumulatif, total penjualan pada empat bulan pertama tahun ini sebanyak 373.407 unit. Capaian tersebut naik sebesar 6,05% dibandingkan torehan pada periode Januari-April tahun lalu sebanyak 352.072 unit.

Menurut Jongkie, capaian pada April tersebut cukup memuaskan pelaku industri. Apalagi, mayoritas agen pemegang merek (APM) memprediksi penjualan pada Juni akan anjlok sejalan berkurangnya hari kerja karena perayaan Idulfitri.

"Penjualan Juni kemungkinan akan turun, karena bulan pendek," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo penjualan mobil
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top