Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, India Hanya Akan Jual Mobil Listrik Mulai 2030

Menteri energi India mengatakan semua mobil yang dijual di negara tersebut pada 2030, berjenis kendaraan listrik, menguatkan pernyataan serupa tahun 2016.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Mei 2017  |  13:20 WIB
Wow, India Hanya Akan Jual Mobil Listrik Mulai 2030
Ilustrasi mobil listrik. - pixabay/CC0 Public Domain
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri energi India mengatakan semua mobil yang dijual di negara tersebut pada 2030, berjenis kendaraan listrik, menguatkan pernyataan serupa tahun 2016.

Dalam sebuah pidato di Konfederasi Industri Tahunan India 2017 di New Delhi, Menteri Pertambangan dan Batubara Piyush Goyal mengungkapkan tentang rencana ambisius itu, dan mengharapkan pengembangan mobil listrik karena didorong adanya permintaan dari konsumen, bukan karena adanya subsidi pemerintah.

"Kami akan memperkenalkan kendaraan listrik dengan cara yang sangat besar. Kami akan membuat kendaraan listrik mandiri. Idenya, pada 2030, tak ada satu pun mobil bensin atau diesel yang dijual di negara ini," kata Goyal.

Menteri mengakui pemerintah perlu memberikan bantuan dua hingga tiga tahun untuk industri mobil listrik, tetapi ia percaya mobil listrik dapat tumbuh kuat di tahun-tahun berikutnya. "Kami ingin melihat industri kendaraan listrik berjalan mandiri," kata dia.

Menurut investigasi Greenpeace, sekitar 2,3 juta orang meninggal lebih awal di India akibat polusi udara. Organisasi itu juga mengklaim, polusi udara menyebabkan kematian hampir sebanyak akibat penggunaan tembakau, demikian Carscoops.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top