Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hardiknas, AHM Lampung Kampanyekan Safety Riding

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5), PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Astra Honda Motor di Lampung kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara ke sekolah
Kontributor Lampung
Kontributor Lampung - Bisnis.com 02 Mei 2017  |  14:51 WIB
Peringati Hardiknas, AHM Lampung Kampanyekan Safety Riding
Bagikan

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5), PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Astra Honda Motor di Lampung kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara ke sekolah.

Kegiatan pendidikan safety riding tersebut dilaksanakan di dua sekolah yaitu SMK Negeri 1 Kalianda dan SMK Negeri 8 Pesawaran. Pelaksanaannya dimulai dengan pertunjukan aksi Honda dengan konsep riding demo, dan dilanjutkan dengan sambutan pihak sekolah atas terselenggaranya kegiatan ini serta pemberian cindera mata ke sekolah oleh tim safety riding.

Dari edukasi yang di bawakan oleh Honda, ada beberapa tema acara yang dipaparkan di antaranya lima perlengkapan berkendara yang wajib digunakan saat berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Selain itu, teknik pengereman yang benar dan bahayanya jika tidak menggunakan helm.

Herminto, Kepala sekolah SMKN 1 Kalianda merasa senang dengan dipilihnya lembaga yang beliau pimpin sebagai lokasi sosialisasi keselamatan berkendara.

Dia menyadari, lokasi sekolah yang berada di dekat dengan jalan lintas sangat rawan terjadi kecelakaan. Oleh karenanya, mereka berharap di bulan-bulan selanjutnya, sekolahnya kembali dipilih untuk menjadi lokasi sosialisasi keselamatan berkendara.

Fahriza, Wakil  Kepala kesiswaan SMKN 8 Pesawaran Dari mengatakan pihak sekolah mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh rekan-rekan safety riding Honda ini. Pihak sekolah pun membenarkan jika para siswa ataupun guru sangat rawan menjadi korban kecelakaan. Memang kendaraan yang lewat di depan sekolah kami kencang-kencang.

“Jadi, memang sangat dibutuhkan kewaspadaan yang super, agar terhindar dari kecelakaan,” terang Fahriza.

Sementara itu, dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini para siswa dapat sedikit memahami cara berkendara yang baik dan benar sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami berharap agar generasi-generasi selanjutnya juga memahami tata cara berkendara yang baik dan benar,"ujarnya.

Antusiasnya para pelajar cukup membanggakan. Ini dibuktikan pada sesi kuis para pelajar sangat semangat untuk menjawab pertanyaan atau kuis yang diberikan oleh tim Honda. Keseruan terlihat saat para siswa-siswi yang melontarkan pertanyaan mendapatkan hadiah.

Tidak hanya itu, dari pihak sekolah juga menampilkan beberapa ekstra kulikuler yang sangat memukau teman-temannya sehingga riuh sekolahan sangat terdengar di lingkungan warga.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Honda secara konsisten dengan cara memberikan edukasi tentang pengenalan lalu lintas kepada anak usia dini dalam mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Harapannya, momentum ini sangat tepat untuk mengampanyekan keselamatan berkendara bagi para pelajar, karena di balik para siswa-siswi yang berprestasi tentu mereka juga harus dibekali ilmu keselamatan berkendara agar tidak ceroboh saat di jalan raya.

Akhir dari kegiatan safety riding, AHM Lampung mengimbau kepada seluruh pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara dan menaati peraturan lalu lintas serta rambu-rambu keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung astra honda motor
Editor : Surya Mahendra Saputra
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top