Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naik 19%, Inilah Besar Gaji CEO Ford

CEO Ford Mark Fields menerima kenaikan upah sebanyak 19%, atau naik dari US$18,6 juta menjadi US$22,1 juta pada 2016. Field sepanjang tahun kemarin memimpin Ford untuk mengembangkan teknologi swakemudi bersama Alphabet Inc.s Waymo dan Uber Technologies Inc.
CEO Ford Mark Fields/istimewa
CEO Ford Mark Fields/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Ford Mark Fields menerima kenaikan upah sebanyak 19%, atau naik dari US$18,6 juta menjadi US$22,1 juta pada 2016.

Field sepanjang tahun kemarin memimpin Ford untuk mengembangkan teknologi swakemudi bersama Alphabet Inc.’s Waymo dan Uber Technologies Inc.

Namun, dari pengembangan teknologi yang memakan biaya tinggi tersebut, memangkas profit pada tahun lalu, yang pada akhirnya berimbas pada penurunan harga saham Ford.

David Whiston, analisis dari Morningstar Inc. mengatakan, bahwa investasi tersebut akan berdampak jangka panjang pada laba perusahaan.

“Tapi sebagai pemegang saham, harus dipahami bahwa Anda membayar Mark untuk masa depan. Anda membayar dia untuk keberlangsungan bisnis perusahaan di masa depan,” katanya seperti dikutip dari situs berita Bloomberg, Minggu (2/4/2017).

Adapun sepanjang tahun 2016 Ford membukukan pendapatan sebelum pajak sebesar US$10,4 miliar, turun dari pendapatan tahun sebelumnya.

Namun, angka tersebut masih menjadi rekor pendapatan tertinggi perusahaan, setelah tahun 2015. Model SUV (sport utility vehicle) dan pikap menjadi tulang punggung penjualan.

Ford mengatakan pekan lalu, bahwa tahun ini diperkirakan pendapatan sebelum pajak Ford akan turun 13%, menjadi US$9 miliar, karena biaya penarikan unit sebesar US$295 juta pada kuatal pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper