Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Direktur Nissan Indonesia Diganti

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengganti pucuk pimpinan dari Antonio Zara menjadi Eiichi Koito. Koito diketahui sebelumnya menjabat sebagai Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department Mitsubishi Motors.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  17:30 WIB
Presiden Direktur Nissan Indonesia Diganti
/nissan
Bagikan

Bsinis.com, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengganti pucuk pimpinan dari Antonio Zara menjadi Eiichi Koito.

Koito diketahui sebelumnya menjabat sebagai Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department Mitsubishi Motors.

“Eiichi Koito memiliki catatan konsistensi kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif,” kata Yutana Sanada, Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee Nissan Asia & Oceania dalam keterangan resmi, Jumat (24/3/2017).

Sanada mengatakan pengalaman Koito akan bermanfaat untuk akselarasi pertumbuhan Nissan di Indonesia.

Sebagai presiden direktur, Koito akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna mengoptimalkan kinerja Nissan.

Koito diberi tanggung jawab untuk mengejar tujuan Nissan dan Datsun menjadi pemain utama di sektor otomotif Indonesia. Selain pemasaran produk, Koito juga bertanggung jawab menangani pabrik di Indonesia.

Adapun Eiichi Koito bergabung di Mitsubishi Corporation pada tahun 1994 dan pernah bekerja di sejumlah posisi penting, termasuk perencanaan produk, penjualan dan pemasaran. Ia diperbantukan ke kantor pusat Mitsubishi Motors sejak 2014.

Seperti diketahui Nissan telah memberli 34% saham perusahaan Mitsubisihi pada Oktober 2016. Penggabungan dua pabrikan otomotif asal Jepang ini cukup diperhatikan karena memiliki pangsa pasar yang terbilang kuat.

Kedua perusahaan telah memulai kerja sama logistik di Thailand. Sementara itu di Indonesia, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI mengatakan perusahaannya juga telah memulai kerja sama dengan Mitsubishi.

“Sudah mulai tapi kan tidak semua terlihat. Semua sedang dalam proses,” kata General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin kepada Bisnis, Senin (6/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan motor indonesia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top