Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontribusi Penjualan Kendaraan Komersial Daihatsu 29,40%

Penjualan kendaraan komersial Daihatsu berkontrbiusi hampir sepertiga dari total penjualan ritel yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor. Kendaraan komersial pada awal tahun 2017 menyumbang penjualan sebanyak 4.241 unit atau 29,40% dari total penjualan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan kendaraan komersial Daihatsu berkontrbiusi hampir sepertiga dari total penjualan ritel yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor.

Kendaraan komersial pada awal tahun 2017 menyumbang penjualan sebanyak 4.241 unit atau 29,40% dari total penjualan.

 “Kami bersyukur, Daihatsu mengawali tahun 2017 dengan pencapaian yang cukup baik,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra dalam keterangan resmi, Senin (27/2/2017).

Tercatat Granmax pikap berkontribusi paling besar dengan 3.144 unit atau 74,13% dari penjualan kendaraan komersial. Diikuti oleh Granmax minibus dengan 881 unit dan Himax sebanyak 216 unit.

Total penjualan ritel PT Astra Daihatsu Motor bulan pertama tahun ini 14.426 unit.

Adapun kontribusi terbesar penjualan ritel diberikan oleh varian LCGC (low cost green car). Dari data PT Astra Daihatsu Motor, Daihatsu Ayla dan Sigra terjual sebanyak 5.775 unit atau 65,33% dari total penjualan.

kendaraan pribadi yang juga membukukan angka penjualan tinggi adalah Xenia. Mobil berkapasitas tujuh penumpang atau low MPV ini terjual sebanyak 2.958 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper