Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Investasi US$1 Miliar Kembangkan Kendaraan Otonom

Ford Motor Co berencana untuk menginvestasikan dana senilai US$1 miliar selama lima tahun ke depan di pengembangan teknologi Argo Al untuk membantu erusahaan menghasilkan kendaraan self-driving yang dipasarkan secara massal.
Ford./.uk.reuters.com
Ford./.uk.reuters.com

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Ford Motor Co berencana untuk menginvestasikan dana senilai US$1 miliar selama lima tahun ke depan di pengembangan teknologi Argo Al untuk membantu erusahaan menghasilkan kendaraan self-driving yang dipasarkan secara massal.

Dikutip dari Reuters, Minggu (12/2/2017), perusahaan yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat itu menargetkan akan menjual kendaraan jenis tersebut secara masal pada 2021 mendatang.

Argo Al, yang fokus pada kecerdasan buatan dan robotika akan membantu Ford membangun sistem driver virtual, yakni kendaraan yang sepenuhnya otonom. Dalam investasi ini, Ford menjadi pengendali bisnis.

Pendiri Argo AI,  Bryan Salesky dan Peter Rander, adalah mantan pemimpin tim mobil self drive di Uber Technologies Inc dan Google milik Alphabet Inc.

"Dengan kelincahan Argo Al dan kemampuan kami, maka akan ada penggabungan teknologi start up dengan pengalaman berkendara yang kami kuasai," kata CEO Ford Mark Fields.

Sejauh ini, investasi Ford di bidang transportasi masa depan terbilang sederhana, dibanding rival lainnya seperti General Motors Co, dan merek lain yang beroperasi di Amerika Serikat.

Salah satu investasi terbesar Ford pada tahun lalu adalah pembelian saham minoritas di Velodyne, produsen sistem LIDAR penginderaan berbasis laser untuk kendaraan senilai US$75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper