Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR 2017: Penjualan Mobil Diprediksi Tembus 1,1 Juta Unit

Lembaga riset Frost & Sullivan memprediksi penjualan mobil di pasar domestik pada tahun ini akan menyentuh angka 1,1 juta unit, atau naik sekitar 5% dibanding capaian tahun lalu yang sebanyak 1,06 juta unit.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 Januari 2017  |  17:43 WIB
PASAR 2017: Penjualan Mobil Diprediksi Tembus 1,1 Juta Unit

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga riset Frost & Sullivan memprediksi penjualan mobil di pasar domestik pada tahun ini akan menyentuh angka 1,1 juta unit, atau naik sekitar 5% dibanding capaian tahun lalu yang sebanyak 1,06 juta unit.

Vivek Vaidya, Senior Vice President Frost & Sullivan mengatakan kenaikan itu ditopang oleh sejumlah faktor, antara lain belanja pemerintah serta perbaikan kondisi ekonomi.

"Konsumen mengalami sentimen positif, yang ditunjang oleh belanja pemerintah. Ini yang menyebabkan kenaikan penjualan bisa meningkat," katanya di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Selain itu, menurutnya pemerintah akan mampu menjaga stabilitas ekonomi baik dari sisi fiskal maupun nonfiskal. Alhasil, aktivitas industri akan menggeliat sehingga membangkitkan daya beli masyarakat.

"Peluncuran model baru yang dilakukan oleh agen pemegang merek juga akan menjadi faktor peningkatan penjualan ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top