Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Motocross Bertaraf Dunia

Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan di gelar di Pangkal Pinang Bangka Belitung pada tanggal 4-5 Maret 2017 mendatang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan di gelar di Pangkal Pinang Bangka Belitung pada tanggal 4-5 Maret 2017 mendatang.

“Empat puluh lima hari ke depan kita semua akan menyaksikan peristiwa yang sangat bersejarah, karena dalam rentang waktu 20 tahun baru kali ini kita melaksanakan kembali even dunia MXGP dan Indonesia di percaya menjadi tuan rumah," kata Menpora Imam Nahrowi seperti dikutip kemenpora.go.id, Rabu (18/1/2017)

Imam mengatakan Kemenpora akan mendukung even ini sekaligus even ini kita dorong menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia khususnya bagi Bangka Belitung.Menurutnya, kejuaraan dunia MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh International Motorcycling Federation (FIM).

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada IMI sebagai penyelenggara di ajang MXGP seri 2 di tahun 2017. “Kami sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM akan mensukseskan even dunia yang satu-satunya di Asia.

Sebelum even ini di gelar di Doha, ssedangkan seri ke 2 ini ada di Asia dan seri 3 di Argentina,” ucapnya. Menurutnya, even ini bisa membawah juga pengemar motocross yang di dunia. Pengemar motocross terbesar ada di Jepang. Semoga bisa datang nonton ke Pangkal Pinang. Hal ini akan sangat membantu dari segi pariwisata buat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper