Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Beberapa Mobil Anyar Yang Akan Hadir Di Pameran Otomotif Detroit

Pabrikan mobil global akan menampilkan beragam kendaraan masa depan di North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat
Toyota Camry/Istimewa
Toyota Camry/Istimewa

Bisnis.com, DETROIT—Pabrikan mobil global akan menampilkan beragam kendaraan masa depan di North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters, Selasa (10/1), sedan mewah dan kendaraan sport kecil menjadi sorotan utama di pameran mobil dunia itu bersama dengan mobil listrik dan kendaraan diesel untuk truk pickup.

Di sisi lain, truk pickup dan SUV akan dipamerkan di panggung utama karena dua jenis kendaraan tersebut menjadi pendorong industri otomotif di AS saat ini.

Berikut adalah beberapa debut kendaraan terkemuka di pameran Detroit, yang akan dibuka pada Sabtu 14 Januari.

Nissan Rogue Sport. Sebuah SUV berkapasitas  lima penumpang yang akan sedikit lebih kecil dari Nissan Rogue, yang menjadi model terlaris ppabrikan asal Jepang itu di AS. Mobil tersebut akan mulai dijual pada musim semi. Mobil ini diluncurkan sebagai respon Nissan untuk melengkapi SUV dari semua ukuran di pasar AS yang terus meningkat.

Kia Stinger, sedan sport baru yang dirancang di Frankfurt. Mobil ini akan dijual di pasar AS pada akhir 2017.

Lexus LS, "flagship" model sedan terbaru dari divisi mobil mewah Toyota Motor Corp. Lexus pun akan menampilkan mobil konsep di segmen compact crossover yang disebut UX.

BMW 5-series terbaru yang akan dipersiapkan untuk bersaing dengan Mercedes E-class dan Audi A6. Produsen mobil mewah asal Jerman itu akan menampilkan versi hybrid plug-in untuk pertama kalinya di Detroit. BMW juga akan menunjukkan mobil konsep X2 di segmen kompak crossover.

Honda Odyssey terbaru akan ditampilkan sebagai jawaban naiknya segmen minivan pada tahun lalu.

Ford F-150 terbaru yang salah satu keunggulannya adalah diterapkannya teknologi baru untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Untuk pertama kalinya, Ford  pun akan menawarkan pilihan mesin diesel di F-150.

Chevrolet Traverse yang merupakan SUV yang telah mengalami desain ulang oleh pabrikannya, General Motors Co. Mobil tersebut diharapkan dapat bersaing dengan Ford Explorer, Honda Pilot, Toyota Highlander dan Jeep Grand Cherokee.

Toyota Camry. Mobil penumpang terlaris di Amerika Serikat selama 15 tahun terakhir itu akan ditampilkan dengan perubahan besar. Tahun lalu penjualan sedan Camry jatuh karena pasar lebih menyukai SUV. Untuk mendongkrak pamornya lagi, Toyota menghadirkan Camry terbaru lebih ekspresif dengan teknologi canggih yang diharapkan mengubah citra lama yang dinilai membosankan.

Mercedes-Benz E Class Coupe yang telah didesain ulang. Selain itu pabrikan asal Jerman itu pun akan menghadirkan versi facelifted dari GLA crossover kompak

Audi Q8, yang merupakan SUV dengan konsep baru dari divisi mobil mewah Volkswagen. Audi pun akan meluncurkan versi facelifted dari SUV SQ5 dan didesain ulang dari model  A5 cabriolet.

Volkswagen Tiguan yang akan hadir setelah mengalami desain ulang. VW juga akan menampilkan kebangkitan Microbus klasikdengan konsep listrik bertenaga baterai.

Infiniti QX50. Merek mobil mewah dari Nissan itu akan menunjukkan versi konsep QX50 yang didesain ulang.

GMC Terrain yang mendapat desain ulang utama akan berbagi komponen utama dengan Chevrolet Equinox yang juga mengalami desain ulang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper