Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Fokus Kembangkan Mobil Swakemudi

Nissan Motor Co terus mengembangkan teknologi berkendara terbaru. Kali ini, produsen mobil asal Jepang itu akan fokus untuk menciptakan kendaraan swakemudi.nn
/nissan
/nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Motor Co terus mengembangkan teknologi berkendara terbaru. Kali ini, produsen mobil asal Jepang itu akan fokus untuk menciptakan kendaraan swakemudi.

Perusahaan menciptakan terobosan teknologi “Seamless Autonomous Mobility” (SAM), yang dikembangkan dari teknologi NASA. Teknologi ini nantinya dapat mempercepat waktu yang diperlukan Nissan untuk menguji coba kendaraan-kendaraan swakemudi miliknya.

SAM bekerja melalui teknologi kecerdasan buatan yang ada pada kendaraan, di mana nantinya dengan dukungan manusia, teknologi ini memungkinkan kendaraan swakemudi membuat keputusan dalam situasi tak terduga dan membangun ingatan dan pengetahuan dalam kecerdasan buatan kendaraan.

Teknologi ini memiliki potensi besar untuk mempercepat tibanya masa di mana jutaan kendaraan swakemudi dapat saling mendukung dengan manusia yang mengemudikannya. Ini adalah bagian dari Nissan Intelligent Integration.

"Kami ingin memastikan semua orang memiliki akses ke teknologi dan layanan terbaru yang membawa nilai berarti bagi kehidupan mereka," kata CEO Nissan, Carlos Ghosn dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (7/1/2017).

Nissan juga telah bekerja sama dengan DeNA, perusahaan internet terkemuka di Jepang, yang akan memulai uji coba pertama pada tahun ini di beberapa lokasi terpilih di Jepang.

Ghosn mengatakan uji coba ini akan membawa strategi swakemudi Nissan selangkah lebih maju. Nantinya pada 2020, Nissan dan DeNA akan memperluas ruang lingkup uji coba ke daerah metropolitan Tokyo.

Perusahaan juga meluncurkan generasi terbaru Nissan Leaf yang dilengkapi teknologi ProPILOT dalam waktu dekat. Nissan Leaf dengan ProPILOT akan mampu dijalankan secara swakemudi di jalan satu lajur di jalan tol.

Nissan Leaf generasi baru dirancang berdasarkan kecakapan Nissan membuat kendaraan listrik, di mana Nissan telah memasarkan lebih dari 250.000 unit Nissan Leaf di seluruh dunia sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper