Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Produksi Mobil Hijau, China Percepat Izin Lisensi

Pemerintah China telah memberikan lisensi produksi kendaraan listrik ketujuh untuk Jiangling Motors Co Ltd, sebagai salah satu upaya negara tersebut mempercepat persetujuan untuk proyek mobil hijau
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BEIJING—Pemerintah China telah memberikan lisensi produksi kendaraan listrik ketujuh untuk Jiangling Motors Co Ltd, sebagai salah satu upaya negara tersebut mempercepat persetujuan untuk proyek ‘mobil hijau’.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (28/12/2016),dengan demikian Jiangxi Jiangling Grup New Energy Vehicle Co Ltd memiliki izin untuk melanjutkan proyek pembuatan 50.000 mobil listrik murni.

Langkah pemerintah China tersebut merupakan upaya berkesinambungan dari kebijakan yang diharapkan mendorong ledakan ‘mobil hijau’ seperti perluasan pasar mobil hybrid dan listrik sejak 2015.

Kebijakan tersebut diharapkan pemerintah China untuk mengurangi polusi udara yang sering menyelimuti daerah-daerah perkotaan.

Di sisi lain, negeri Tirai Bambu pun ingin menjadi yang terdepan dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Negara tersebut kini sedang mempercepat persetujuan untuk proyek kendaraan ramah lingkungan, salah satunya mobil listrik, di bawah program khusus.

Belum lama ini, pemerintah China pun telah menyetujui lisensi untuk pemasok suku cadang ‘mobil hijau’ Wanxiang Grup. Sementara itu, para pejabat di sana akan membatasi pabrik baru yang membuat mobil berbahan bakar bensin konvensional.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper