Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Mengaspal Di Pulau Seram

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 mengaspal di Pulau Seram. Produk andalan pabrikan India di pasar kabin ganda tersebut dipercaya menjadi armada ambulans di Kabupaten Pulau Seram bagian Timur
Tata Xenon XT D-Cab 4x4/Antara
Tata Xenon XT D-Cab 4x4/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Tata Xenon XT D-Cab 4x4 mengaspal di Pulau Seram. Produk andalan pabrikan India di pasar kabin ganda tersebut, dipercaya menjadi armada ambulans di Kabupaten Pulau Seram bagian Timur.

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melalui mitra dealer 3S-nya di Cikarang yaitu PT Surya Tata Mandiri menjual 8 unit Tata Xenon XT D-Cab 4x4 kepada CV Ambulance Pintar Indonesia (API). API adalah unit usaha karoseri dan spesialis pembuat ambulan.

Imron Bukhari, Direktur Utama PT API menyebut kenyamanan, performa, dan konsumsi bahan bakar produk Tata tersebut cocok untuk dijadikan kendaraan ambulans yang berorientasi pada kenyamanan pasien dan petugasnya.

“Oleh karena itu saya beranikan diri menawarkan kepada dinas-dinas Kesehatan Kabupaten, termasuk Kabupaten Pulau Seram bagian Timur,” ujarnya dalam siaran pers TMDI, Selasa (27/12/2016).

Terkait hal itu, Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI mengklaim produk tersebut dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan aplikasi.

"Medan yang berat di Kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang sangat curam sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4x4 yang dibekali torsi mumpuni dan suspensi yang empuk," ujar Wilda.

Dengan mengaspalnya Tata Xenon XT D-Cab 4x4 di Pulau Seram, TMDI akan menjamin ketersediaan suku cadang dengan membuka cabang toko suku cadang khusus di Pulau Seram.

Dari segi spesifikasi, produk tersebut dilengkapi mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm.

Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab.

Muatan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PxLxT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dilengkapi suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh dan mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Tata Xenon D-Cab sudah dilengkapi fitur safety yang lengkap. Di antaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper