Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Perketat Standardisasi Emisi Pada 2020

Pemerintah China menyerukan semua kendaraan ringan untuk mematuhi standar emisi baru yang lebih ketat pada pertengahan 2020.
China/Istimewa
China/Istimewa

Kabar24.com, SHANGHAI—Pemerintah China menyerukan semua kendaraan ringan untuk mematuhi standar emisi baru yang lebih ketat pada pertengahan 2020.

Departemen Perlindungan Lingkungan (MEP) China mengatakan semua penjualan dan pendaftaran kendaraan ringan harus mematuhi standar baru tersebut, yang didasarkan pada standardisasi emisi di Eropa dan Amerika Serikat.

Peraturan anyar tersebut akan berlaku pada 1 Juli 2020 yang mengharuskan pabrikan mobil meningkatkan catalytic converter, injeksi bahan bakar dan struktur ruang bakar mesin dalam rangka memenuhi standar baru tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (23/12), regulasi tersebut muncul karena tingginya emisi di negeri Tirai Bambu tersebut. Salah satunya terjadi di wilayah utara China yang diselimuti kabut tebal akibat polusi minggu ini.

Masalah lingkunan tersebut memaksa sebanyak 24 kota untuk mengeluarkan peringatan darurat yang berarti penutupan pabrik dan mengurangi jumlah kendaraan di jalan.

Liu Bingjiang selaku Kepala MEP menyebut, 34,6 juta ton karbon monoksida yang dihasilkan oleh mobil tahun lalu menjadi penyumbang 86,9% dari total emisi gas buang.

Menurutnya, China telah menjadi produsen mobil terbesar dunia sejak 2009. Kepemilikan mobil di China mencapai 170 juta unit pada akhir 2015, termasuk sekitar 150 juta kendaraan ringan dengan volume total emisi diperkirakan mencapai 45,3 juta ton.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper