Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Navara Jajal Ketangguhan di Gurun Pasir

PT Nissan Motor Indonesia menjajal ketangguhan Nissan Navara guna membuktikan ketangguhan kendaraan kabin ganda itu melintasi gurun pasir Sahara di Maroko, Afrika Utara, pada pertengahan November 2016.
Nissan All New/Bisnis Indonesia-Martin Sihombing
Nissan All New/Bisnis Indonesia-Martin Sihombing

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Nissan Motor Indonesia menjajal ketangguhan Nissan Navara guna membuktikan ketangguhan kendaraan kabin ganda itu melintasi gurun pasir Sahara di Maroko, Afrika Utara, pada pertengahan November 2016.
 
Head of Communication NMI, Hana Maharani, mengatakan sejak meluncur di Indonesia pada 2015, Nissan Navara berhasil melewati beragam pengujian, mulai dari merambah kawasan Leuser Aceh yang liar, menanjak Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak dan 50 gunung lainnya di Tanah Air.

"Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan yang dilewati selama ini. Cuaca yang ekstrem tidak hanya menguji kendaraan tetapi juga manusia yang mengemudikannya," kata  Hana Maharani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/11/2016).

Dalam uji kemudi di Gurun Sahara, peserta menggunakan Nissan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo dan 190PS twin turbo. Perjalanan dimulai dengan melakukan warming lap, kemudian dilanjutkan dengan long lap secara berkelompok, dengan total perjalanan 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

Adapun kunci keunggulan Navara mengatasi tantangan Sahara, salah satunya terletak pada fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA) yang menambah percaya diri pengemudi saat melewati gunung-gunung pasir di Sahara.

Selain itu, dukungan electronic locking rear differential, Shift on-the-fly four wheel drive dan rancangan Nissan pada all-new five-link rear suspension system, menjadikan handling kendaraan makin mumpuni, tanpa meninggalkan kenyamanan kabin bagi pengemudi dan penumpang.

"Paduan tenaga mesin yang mumpuni, kecanggihan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan lainnya yang disematkan, menasbihkan Navara sebagai pick-up tough dan smart yang sanggup atasi keganasan Sahara”, lanjut Hana.

Ramon Vila, pembalap berpengalaman dalam Paris-Dakar Rally bersama Nissan, mengatakan, “Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4x4 di gurun pasir; dari semua kendaraan yang saya coba, performa Navara adalah yang terbaik”.

Nissan Navara merupakan bukti keahlian Nissan selama 80 tahun membuat kendaraan pick-up yang handal – Navara merupakan salah satu model pada line-up kendaraan komersial Nissan (light commercial vehicle). Navara telah dipasarkan di 100 negara di dunia. Di Indonesia, Nissan Navara memimpin 40 persen pangsa pasar di segmen kabin ganda privat pada akhir tahun fiskal 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper