INDUSTRI OTOMOTIF: Volvo dan Geely Pererat Kerjasama, Perkuat Pasar Global

Produsen mobil asal Swedia, Volvo, mengumumkan serangkaian langkah memperdalam kerjasama dengan pabrikan otomotif asal China, Zhejiang Geely Holding Group Co
Lingga Sukatma Wiangga | 02 November 2016 14:22 WIB
Geely, perusahaan otomotif dari China - Istimewa

Bisnis.com, SHANGHAI—Produsen mobil asal Swedia, Volvo, mengumumkan serangkaian langkah memperdalam kerjasama dengan pabrikan otomotif asal China, Zhejiang Geely Holding Group Co. 

Kedua perusahaan akan segera mulai memproduksi mobil di pabrik perakitan bersama di Taizhou, provinsi Zhejiang timur.

"Kami akan membuat manufaktur global dan basis ekspor,  kami untuk pertama kalinya akan menggeser produksi mobil dari Swedia ke Cina secara keseluruhan," kata orang dalam Volvo, seperti dikutip Reuters, Rabu (2/11).

Volvo memandang pabrik di China tersebut sebagai pusat strategi industri untuk memperdalam sinergi industri dengan Geely.

Pabrik di Taizhou yang dioperasikan oleh Volvo diharapkan akan mulai produksi kuartal ini. Pabrik tersebut akan memproduksi mobil kompak canggih yang pengembangannya dilakukan kedua perusahaan di Swedia.

Mobil kompak tersebut akan berdasarkan pada rancang bangun Compact Modular Architecture (CMA) baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Sumber : Reuters

Tag : otomotif
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top