Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMPAK BREXIT: Nissan Buka Peluang Kesepakatan Dengan Skotlandia

Produsen mobil asal Jepang Nissan Motor Co dokabarkan segera mendapat kesepakatan dengan Pemerintah Skotlandia untuk menjalankan bisnisnya setelah Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa (Brexit)
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  11:12 WIB
. - .nissan
. - .nissan

Bisnis.com, EDINBURGH - Produsen mobil asal Jepang Nissan Motor Co dokabarkan segera mendapat kesepakatan dengan Pemerintah Skotlandia untuk menjalankan bisnisnya setelah Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Sebelumnya, Nissan mengatakan akan membangun dua model baru di pabrik yang terketak di Inggris sebagai bantuan perusahaan untuk meminimalisasi jebloknya daya saing Inggris setelah Brexit.

Dikutip dari Reuters, Minggu (30/10/2016), Michael Russell, seorang menteri di Pemerintahan Skontlandia mengatakan keputusan Nissan sangat menentukan untuk kondisi industri di Inggris.

Dia mengatakan, tidak seperti Inggris, masyarakat di SKotlandia mayoritas menolak keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Bahkan Skotlandia menginginkan untuk tetap menjadi bagian dari pasar tunggal Uni Eropa.

Seorang menteri Pemerintah Inggris, David Mundell mengatakan kepada legislator Skotlandia bahwa dia mengharapkan Inggris secara keseluruhan meninggalkan pasar tunggal Uni Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top