Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-gara Kantong Udara, Toyota Recall 5,8 Juta Unit Mobil

Toyota Motor Sorp melakukan recall terhadap 5,8 juta unit kendaraan yang menggunakan kantung udara produksi Takata Corp di Jepang dan sejumlah negara.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  15:03 WIB
Yaris - Antara
Yaris - Antara

Bisnis.com, TOKYO - Toyota Motor Sorp melakukan recall terhadap 5,8 juta unit kendaraan yang menggunakan kantong udara produksi Takata Corp di Jepang dan sejumlah negara.

Diutip dari Reuters, Rabu (26/10/2016), produk yang ditarik antara lain Corolla, sedan terlaris Toyota di pasar global, dan Vitz atau Yaris yakni kendaraan segmen hatchback.

Dalam keterangan resminya, perusahaan asal Jepang ini mengatakan, penarikan dilakukan untuk kendaraan yang diproduksi antara Mei 2000 dan November 2001, serta April 2006 dan Desember 2014.

Kebijakan ini mempengaruhi sebanyak 1,16 juta unit kendaraan yang dijual di Jepang, 820.000 unit kendaraan yang dijual di China, serta sekitar 1,47 juta unit mobil di pasar Eropa.

Recall meluas ke wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kawasan Timur Tengah, serta Singapura. Kantung udara Takata itu menggunakan senyawa kimia yang dapat meledak dengan kekuatan besar jika terkena panas. Kerusakan ini berdampak pada 16 kasus kematian di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top