Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Motor Baru Bersaing Jadi Motor Terbaik 2016

Lima model sepeda motor baru terpilih sebagai nominasi sepeda motor terbaik 2016 dalam ajang Forwot Motorcycle of the Year 2016 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  18:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Lima model sepeda motor baru terpilih sebagai nominasi sepeda motor terbaik 2016 dalam ajang Forwot Motorcycle of the Year 2016 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Kelima motor itu terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh dewan juri terdiri dari 25 wartawan spesialis otomotif terhadap 14 model motor baru yang dipasarkan agen pemegang merek (APM) dalam periode September 2015 hingga Agustus 2016.

Adapun kelima model motor itu yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, Yamaha Xabre.

"Selanjutnya Dewan Juri akan memilih satu dari kelima model motor itu sebagai Motor Terbaik 2016 (Best of The Best) melalui mekanisme penilaian skor. Model yang mendapatkan skor tertinggi, berhak menyandang Forwot Motorcycle of the Year 2016," kata Sekretaris Jenderal Forwot Zainal Abidin, Rabu (26/10/2016).

Dia mengemukakan penilaian motor terbaik FMY ditentukan dengan menilai berbagai aspek yakni desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling dan harga.

Ketua Dewan Juri FMY 2016 Ary Dwinoviansyah menjelaskan penilaian diberikan oleh dewan juri anggota Forwot berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung motor yang masuk nominasi. "Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 4 November 2016," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Terbaik 2016
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top