Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIS MOTOR SHOW 2016: Citroen & Hyundai Luncurkan Mobil Konsep Balap

Ajang Paris Motor Show 2016 tidak hanya dimanfaatkan sejumlah produsen untuk meluncurkan mobil baru di segmen kendaraan penumpang, namun juga kendaraan balap.
Paris Motor Show 2016/Paris Digest
Paris Motor Show 2016/Paris Digest

Bisnis.com, PARIS - Ajang Paris Motor Show 2016 tidak hanya dimanfaatkan sejumlah produsen untuk meluncurkan mobil baru di segmen kendaraan penumpang, namun juga kendaraan balap.

Setidaknya, ada dua produsen yang telah meluncurkan mobil konsep untuk balap, yakni PSA Peugeot Citroen, perusahaan asal Prancis dan perusahaan asal Korea Selatan Hyundai Motor Co.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, Senin (10/10/2016), Citroen mengenalkan C3 WRC, pengembangan produk dari mobil balap C3 ini memberikan kesan lebih ekstrim, dengan desain visual yang mencolok.

Eksterior mobil ini lebih menonjol dengan 55 mm chassis yang lebih besar dibanding New Citroen C3, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih dinamis bagi pengendara. Produk ini mengadaptasi tipe mobil balap, yakni dengan bumper yang menonjolkan tampilan mobil.

Sentuhan dekoratif juga ditingkatkan, dengan kanopi yang dihiasi kapsul dan garis pembatas berwarna kuning. Adapun kaca spion telah diukir dengan menggunakan karbon. Tenaga mesin ditingkatkan menjadi sekitar 380 bph, dengan memperbesar diameter flange turbo menjadi 36 mm, dan memiliki berat lebih ringan 25 kg. Panjang mobil ini mencapai 4,25 m dengan lebar 1,90 m.

Adapun Hyundai menampilkan pengembangan dari model N, yakni RN30. Dikutip dari sutus resmi perusahaan, produk ini merupakan konsep mobil balap yang dikembangkan oleh Hyundai Motorsport (HMSG), Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC), dan Hyundai Motor’s Performance Development & High Performance Vehicle Division.

Kekuatan mobil ini dipasok oleh kinerja tinggi dari mesin turbocharged 2.0 liter, sehingga meningkatkan daya dorong kendaraan. Mobil ini mampu beraksi hingga 380 PS (279,5 kW) dan torsi maksimum 46 kgf.m (451 Nm), dengan fitur teknologi yang dirancang untuk mempermudah pengemudi di lintasan. Untuk mencapai proporsi lebih terarah, RN30 lebih lebar 30 mm dibanding i30, yakni mencapai 1,95 mm dengan tinggi 1,355 mm.

Bagian depan mobil ini menggunakan fitur baru Hyundai, yakni signature cascading grill dengan high-tech headlamps. Aliran udara melewati jala cascading radiator grill sehingga meningkatkan downforce namun juga mengoptimalkan kinerja pendingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper