Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Belum Berencana Datangkan Generasi Kelima March

Mobil segmen city car Nissan March hadir dengan tampilan baru. Varian baru dari produk yang di Eropa dinamai Micra ini tampil perdana dalam ajang Paris Motor Show 2016.
/nissan
/nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil segmen city car Nissan March hadir dengan tampilan baru. Varian baru dari produk yang di Eropa dinamai Micra ini tampil perdana dalam ajang Paris Motor Show 2016.

Pihak prinsipal memastikan, kendaraan tersebut akan mulai dipasarkan di sejumlah negara pada tahun depan. Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Di Tanah Air sendiri Nissan March menjadi salah satu andalan PT Nissan Motor Indonesia. Namun sejauh ini perusahaan tersebut masih belum berencana mendatangkan varian baru ke pasar domestik.


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar March mengalami penurunan. Sepanjang periode Januari-Agustus tahun ini, Nissan March hanya terjual sebanyak 1.611 unit, turun cukup tajam dibanding capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 3.747 unit.

"Belum ada rencana [mendatangkan March varian baru]," kata General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin kepada Bisnis, Jumat (7/10/2016).

Tanpa menjelaskan alasan yang rinci, Budi mengatakan sejauh ini perusahaan belum memiliki rencana untuk mendatangkan generasi kelima dari March tersebut.

Dikutip dari situs resmi Nissan global, March/Micra Gen5 memiliki desain khusus yang dilengkapi v-motion grille, karakter garis yang tajam melingkar hingga ke belakang, lampu berbentuk bumerang, dan desain atap yang mengembang.

Produk ini merupakan mobil pertama Nissan di segmen B yang menawarkan serangkaian fitur keamanan canggih. Mobil ini dilengkapi lane departure prevention, yang sebelumnya hanya tersedia di mobil berukuran besar.

Tak hanya itu, March terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman darurat, intelligent around view monitor, traffic sign recognition, high beam assist, dan blind spot warning. Fitur keamanan yang cukup canggih ini merupakan bagian dari pengembangan mobil otonom Nissan, dan merupakan bagian integral dari Nissan Intelligent Mobility.

Fitur eksklusif lain dari mobil ini adalah adanya speaker Bose Personal sound system, dengan dua speaker Bose Ultra Nearfield. Tak hanya itu, pengendara akan semakin merasa nyaman dengan fitur virtual audio technology yang disediakan dalam headrest kursi pengemudi.

Kelebihan lain adalah active ride control untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, dan active trace control untuk menguatkan kendali kemudi di mana inovasi ini hanya tersedia pada Nissan Qashqai dan X-Trail. Sebuah sistem power steering listrik model terbaru juga tersedia untuk Micra Gen5 ini.

Model baru ini tersedia dengan 10 pilihan warna eksterior dengan desain canggih dan tajam. Banyaknya pilihan variasi baik dari sisi eksterior maupun interior tambahan memungkinkan penciptaan 125 variasi. Ini memberikan banyak pilihan bagi pengendara untuk memodifikasi mobilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper