Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Bidik 10% Pasar SUV Riau

Diler mobil Suzuki Wilayah Riau PT Sejahtera Buana Trada menargetkan 10% pasar mobil kelas sport utility vehicle (SUV) di daerah tersebut dengan peluncuran New SX4 S Cross.
New SX4 S Cross. /
New SX4 S Cross. /

Bisnis.com, PEKANBARU - Diler mobil Suzuki Wilayah Riau PT Sejahtera Buana Trada menargetkan 10% pasar mobil kelas sport utility vehicle (SUV) di daerah tersebut dengan peluncuran New SX4 S Cross.

Regional Manager PT SBT Agustan mengatakan daerah Pekanbaru dan sekitarnya menjadi pasar kedua terbesar mobil SUV SX4 di Sumatra dengan penguasaan pasar 14%.

"Untuk penjualan SX4 Riau atau Pekanbaru kedua terbesar di Sumatra, dan sekarang dengan peluncuran model terbaru ini kami optimistis bisa menguasai 10% pasar SUV di Riau," katanya di Pekanbaru, Rabu (24/8/2016).

Agustan menjelaskan target pasar produk ini terdiri dari internal dan eksternal. Untuk internal, Suzuki menargetkan 53% pembeli awal adalah pengguna Suzuki Ertiga. Lalu pengguna SX4 tipe sebelumnya dengan target sebesar 16%.

Selanjutnya untuk target eksternal, pihaknya menargetkan pengguna Low MPV secara umum mencapai 68% pengguna, dengan latar belakang profesional dan pengusaha muda.

Agustan menjelaskan sebagai pendatang pertama kelas mobil cross over dengan peluncuran SX4 pada 2007, pihaknya optimistis masyarakat dapat menerima S Cross generasi terbaru ini.

"Kami optimistis konsumen dan masyarakat menyambut positif karena kami sudah menempatkan harga jual lebih kompetitif dibandingkan pesaing," katanya.

Brand Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Aris Indra mengatakan secara nasional sambutan konsumen sangat bagus dengan penjualan cukup tinggi.

"Secara penjualan cukup bagus, selama GIASS lalu kami berhasil menjual lebih dari 700 mobil semua tipe dengan penjualan SX4 S Cross lebih dari 300 unit," katanya.

Aris mengatakan pasar mobil komersial memang mengalami perlambatan, untuk itu pabrikan berkomitmen mendorong kontribusi segmen passenger dengan mengeluarkan beragam produk baru.

Adapun secara nasional, SX4 S Cross ditargetkan terjual 1.000 unit tiap bulan, sedangkan di daerah khususnya Riau sebanyak 25 unit tiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper