Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buat Mobil Listrik, Porsche Buka Lowongan 1.400 Pekerja Ahli

Pabrikan mobil mewah papan atas, Porsche, berencana akan membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk memproduksi model bertenaga listrik pertamanya.

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil mewah papan atas, Porsche, berencana akan membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk memproduksi model bertenaga listrik pertamanya.

Rencana ini adalah bagian dari upaya Volkswagen (VW) untuk memperbaiki ‘citra’ VW setelah kasus skandal emisi sebelumnya dengan menciptakan kendaraan yang benar-benar 'zero emission’ serta dilengkapi fitur digital.

Porsche, yang tercatat sebagai penyumbang keuntungan terbesar kedua untuk VW, akan membuka lowongan 1.400 pekerjaan untuk memproduksi model Mission E bertenaga baterai guna menyaingi Model S buatan Tesla.

Tidak hanya itu, Porsche juga akan mempekerjakan 350 tenaga ahli di bidang digital untuk merancang konsep mobilitas dan mengungkap sejumlah area bisnis baru lainnya.

Sebelumnya, Porsche menargetkan lebih dari seribu lowongan baru untuk mendukung pembuatan Mission E di pabrik Zuffenhausen pada 2019 mendatang. Pemilik merek mobil mewah tersebut tengah menghabiskan sekitar 1 miliar euro atau setara USD1,1 miliar untuk merealisasikan rencananya tersebut.

Kepala Pekerja Porsche, Uwe Hueck, menyatakan, “Jika tidak mengambil bagian dalam perubahan ‘zaman digital’ maka kamu akan kalah," tuturnya seperti dikutip, Senin (8/8/2016).

Meski Porsche saat ini mampu menarik lebih dari 140 ribu pelamar pekerja setiap tahunnya, manufaktur mobil mewah tersebut tengah berjuang untuk merayu para ahli ‘berotak cerdas’ yang saat ini bekerja untuk para perusahaan rivalnya.

“Saya tidak memungkiri bahwa pertempuran memperebutkan para ahli akan sulit,” ungkap Human Resources Chief, Andreas Haffner.

Sebanyak 1.400 lowongan kerja tersebut mencakup lowongan untuk 900 staf produksi, 300 pekerja upahan dan 200 insinyur.

Meski menolak menentukan target produksi untuk model Mission E tersebut, Hueck menyatakan bahwa Porsche setidaknya perlu menjual 10.000 unit per tahunnya untuk meraup keuntungan. Nantinya, Porsche akan menggandeng Robert Bosch GmbH untuk mendukung produksinya dalam teknologi baterainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : News Editor
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper