Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang Juli 2016, Honda Bukukan Penjualan 9.308 Unit Mobil

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, membukukan penjualan sebanyak 9.308 unit di sepanjang bulan Juli 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, membukukan penjualan sebanyak 9.308 unit di sepanjang bulan Juli 2016.

New Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar untuk  penjualan Honda pada bulan Juli 2016, dengan penjualan sebesar 3.111 unit. Secara total, New Honda Brio Satya sudah terjual sebanyak 14.496 unit sepanjang tahun 2016.

New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car mencatat penjualan sebanyak 717 unit di bulan Juli 2016. Penjualan total New Honda Brio RS kini tercatat sebesar 4.322 unit selama periode Januari-Juli.

Model lain yang menyumbang penjualan signifikan untuk Honda di awal semester kedua ini adalah Honda HR-V 1.5L yang meraih penjualan sebesar 2.384 unit pada Juli.

Sementara varian lain dari Honda HR-V, yaitu HR-V 1.8L mencatat penjualan sebesar 322 unit di bulan Juli dengan total penjualan 6.009 unit sepanjang tahun 2016.

Model Honda lainnya juga mencatat penjualan yang cukup baik pada bulan Juli yakni Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.113 unit, Honda CR-V membukukan penjualan sebanyak 519 unit.

Honda Jazz terjual sebanyak 503 unit pada bulan Juli 2016, Honda BR-V terjual sebanyak 249 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 21 unit.

Dari segmen sedan, All New Honda Civic Turbo mencatat penjualan sebesar 146 unit, New Honda Accord terjual 82 unit, Honda City terjual 129 unit, Honda CR-Z terjual 12 unit.

Secara total selama periode Januari-Juli 2016, Honda telah mengumpulkan penjualan sebanyak 118.970 unit.

Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan penjualan di bulan Juli ikut dipengaruhi libur panjang Lebaran yang efektif menyisakan sekitar dua minggu hari kerja.

Meskipun demikian, paparnya, penjualan beberapa produk Honda masih menunjukkan hasil yang cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Honda Civic Turbo dan New Honda Brio.

"Dengan pasar yang kembali beroperasi penuh dan pameran otomotif besar yang digelar pada bulan Agustus ini, kami percaya penjualan otomotif akan kembali bergairah di awal semester kedua ini," ujarnya, Selasa (2/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper