IIMS 2017: Usung Konsep Baru, Bidik Transaksi Rp3,6 Triliun

PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah mulai mempersiapkan penyelenggaraan IIMS untuk tahun 2017.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 24 Juni 2016  |  13:40 WIB
IIMS 2017: Usung Konsep Baru, Bidik Transaksi Rp3,6 Triliun
Wapres Jusuf Kalla (kiri) didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin (kedua kiri), Presdir PT Dyandra Media International Tbk. Liliek Oetama (kedua kanan) dan Presdir Dyandra Promosindo Ery Erlangga (kanan) menekan tombol saat membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). - Antara/Saptono

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah mulai mempersiapkan penyelenggaraan IIMS untuk tahun 2017.

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan IIMS 2017 akan digelar pada 27 April - 7 Mei 2017 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan memanfaatkan seluruh hall yakni hall A, B, C dan D.

"Untuk tahun depan, kami targetkan akan lebih menarik dan unik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya dengan menyajikan tematik carnival. Jadi, dari awal hingga akhir rangkaian, kami ingin semua pihak akan lebih terhibur dan happy. Penyelenggaraan pun dimungkinkan di luar arena pameran misalnya di jalan raya berupa parade kendaraan," katanya, Jumat (24/6/2016).

Dia menyebutkan konsep baru penyelenggaraan IIMS itu sedang disosialisasikan ke sejumlah pihak terutama kepada Agen Tunggal Pemegang Merek/Agen Pemegang Merek (ATPM/APM) dan sejauh ini disambut dengan antusias lantaran bakal menyedot jumlah pengunjung yang lebih banyak.

"Dalam pertemuan dengan ATPM/APM, mereka sudah menunjukkan sinyal positif untuk ikut berpartisipasi dalam IIMS 2017 dengan konsep terbaru. Kepastian keikutsertaan mereka kemungkinan akan direalisasikan pada Agustus mendatang".

Menurut dia, konsep carnival secara langsung maupun tidak langsung akan memperluas segmentasi IIMS dan akan berdampak langsung terhadap industri otomotif nasional karena efek ganda ekonominya makin meluas.

"Kami optimistis pada penyelenggaraan IIMS 2017, jumlah transaksi dan pengunjung akan melonjak dibandingkan dengan IIMS 2016. Jika transaksi 2016 sebesar Rp3 Triliun, tahun depan kami targetkan naik menjadi Rp3,6 Triliun dengan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 14.400 unit," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iims, dyandra promosindo

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top