Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mei, Hino Motor Kuasai 59% Segmen Truk Medium

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat hingga Mei 2016 perusahaan menguasi 59,07% segmen medium duty truck.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat hingga Mei 2016 perusahaan menguasi 59,07%  segmen medium duty truck

Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI, mengatakan penguasaan pasar ini merupakan prestasi yang dipertahankan oleh Hino Indonesia dalam 16 tahun terakhir. Dengan porsi market share ini perusahaan telah menjual 3.771 unit jenis truk niaga itu. 

Selain pada segmen medium duty truck, Santiko mengatakan peningkatan penjualan juga terjadi pada jenis light duty truck. Hino Dutro yang menjadi produk unggulan  mampu meraih market share 21% atau membukukan penjualan 4.594 unit.

"Hasil ini lebih baik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu [market share] 18%," kata Santiko, Sabtu (18/6/2016). 

Secara total pasar kendaraan komersial selama Januari  Mei 2016 mengalami penurunan 18% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Untuk medium duty truck pasar turun sebanyak 12% dimana tahun lalu terjual 7.226 unit kendaraan sedangkan untuk tahun ini menjadi 6.384 unit. Sementara untuk segmen light duty truck pasar turun lebih dalam lagi hingga 20% ke angka 21.881. Padahal tahun lalu segmen ini membukukan 27.194 unit penjualan.

“Kondisi pasar di Indonesia yang belum stabil dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang belum terlihat, tentunya berdampak besar pada dunia bisnis. Penurunan pasar kendaraan komersial cukup signifikan pada tahun ini, namun market share kami selama Januari  May 2016  dapat meningkat menjadi 21% untuk Hino Dutro dan Hino Ranger tetap bertahan diangka 59%," kata Santiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper