Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pasar Jakarta Timur, Hino Relokasi Dealer

Untuk memperkuat pasar di kawasan Jakarta Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merelokasi satu unit dealer yang berada di bawah PT Hibaindo Armada Motor (HAM) ke kawasan industri Cakung.

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk memperkuat pasar di kawasan Jakarta Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merelokasi satu unit dealer yang berada di bawah PT Hibaindo Armada Motor (HAM)  ke kawasan industri Cakung.

Lokasi tersebut dipilih karena merupakan jalur lalu lintas truk dan bus yang sangat ramai, sehingga merepresentasikan pasar Hino. Jaringan tersebut dilengkapi fasilitas sales, service, spare parts.

“Perluasan jaringan penjualan dan purna jual merupakan salah satu perwujudan dari komitmen Hino untuk memberikan layanan total support kepada pelanggan setia. Tentunya, ini semua guna membantu bisnis customer Hino berjalan lebih mudah,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Jumat (3/6).

Showroom anyar tersebut beralamat di Jl. Raya Bekasi Timur Km. 22, Cakung yang berdiri di atas tanah seluas 7.500 mdengan luas bangunan sebesar 2.443 m2, di mana sebelumnya berada di kawasan Klender.

Di sisi lain, untuk meminimalkan downtime unit operasional customer, Hino Cakung dilengkapi fasilitas 1 bay untuk melakukan pengujian KIR swasta dan 9 bay servis untuk melakukan perawatan berkala, perbaikan ringan, perbaikan berat dan perbaikan komponen.

Showroom ini juga dilengkapi oleh gudang spare part seluas 104 mdengan kapasitas penyimpanan 2.000 item. Sehingga pelanggan tak perlu khawatir atas ketersediaan suku cadang.

Sebagai gambaran, pada periode Januari-April 2016 Hino menguasai 59% market share untuk segmen medium duty truck atau meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat 58%.

Untuk segmen light duty truck Hino menguasai 20% market share atau naik dari 19% yang diperoleh pada kurun waktu yang sama di tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper