Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KENDARAAN NIAGA: Tata Motors Perluas Jaringan Pasar di Sulawesi

Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors bakal memperluas jaringan penjualan di Regional Sulawesi guna menggencarkan penetrasi segmen kendaraan niaga pada tahun ini.
Tata Motors/livemint.com
Tata Motors/livemint.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors bakal memperluas jaringan penjualan di Regional Sulawesi guna menggencarkan penetrasi segmen kendaraan niaga pada tahun ini.

Sesuai dengan perencanaan, ekspansi jaringan di Sulawesi pada tahun ini akan menyasar sejumlah kota niaga di regional tersebut di antaranya Kendari, Manado dan Parepare.

Langkah tersebut seiring dengan potensi pasar maupun geliat perekonomian di Sulawesi yang banyak menyerap kendaraan segmen niaga terkhusus dalam aktivitas bisnis sejumlah sektor strategis.

Adapun ekspansi Tata Motors menggarap pasar Sulawesi telah dimulai di Makassar dengan pembukaan jaringan 3S pada kuartal pertama tahun ini.

"Market sangat besar di Sulawesi, pembanguan diler dan bengkel jadi sangat penting. Kami upayakan sudah bisa direalisasikan beberapa bulan ke depan," kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Diswadev Sengupta, kepada Bisnis di Makassar, belum lama ini.

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya belum mematok target penjualan lantaran masih berfokus pada penguatan brand maupun perkenalan produk serta perluasan jaringan di Sulawesi maupun timur secara luas.

Adapun produk kendaraan komersil yang siap dipasarkan TMDI meliputi Tata Ace EX2 700 cc diesel, Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Xenon D-Cab 2.200 cc diesel.

Selain itu, terdapat pula Tata Prima tractor head dan medium truck, Tata Ultra sebuah truk modern yang seluruhnya telah diperkenalkan pada publik Sulawesi melalui ajang GIIAS Makassar 2016. "Kami sebenarnya mulai masuk di Indonesia pada 2013 tetapi terbatas di Jawa dan Bali kemudian Sumatra," papar Diswadev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper