Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah AS Akan Operasi Truk Volvo di Jalanan

Departemen Perhubungan Amerika Serikat (AS) akan melakukan penarikan terhadap truk Volvo yang mengalami kerusakan namun masih melintas di jalan raya.n
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 27 Maret 2016  |  11:57 WIB
/volvo
/volvo

Bisnis.com, NEW YORK - Departemen Perhubungan Amerika Serikat (AS) akan melakukan penarikan terhadap truk Volvo yang mengalami kerusakan namun masih melintas di jalan raya.

Penarikan ini dilakukan karena pemerintah menduga masih banyak truk yang belum ditarik oleh perusahaan. Untuk itu, pemerintah berinisiatif untuk turut serta melakukan penarikan.

Dikutip dari Reuters, Minggu (27/3/2016), sebelumnya Volvo memang telah menarik hampir sebanyak 20.000 truk karena terjadi kerusakan pada bagian kemudi. Penarikan dilakukan untuk tipe VNL, VNX, dan VNM produksi 2016-2017.

"Kerusakan bisa berdampak pada putusnya poros kemudi. Ini juga karena kerusakan baut yang menghubungkan poros kemudi," kata pernyataan Departemen Perhubungan negara tersebut.

Kerusakan ini juga bisa mengakibatkan pemisahan poros kemudi yang mengakibatkan hilangnya seluruh kendali kemudi dan membahayakan pengendara.

Tindakan ini dilakukan untuk mempercepat penghentian segera guna perbaikan lebh lanjut yang akan ditangani oleh perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerintah as volvo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top