Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New York Auto Show Jadi Ajang Pamer Mobil Ramah Lingkungan

New York Auto Show menjadi ajang pabrikan otomotif memamerkan kendaraan ramah lingkungan seperti model listrik dan hybrid. Hal itu menunjukkan upaya pabrikan untuk memenuhi tuntutan peraturan di AS terkait efisiensi konsumsi bahan bakar
Maserati Levante/paultan.org
Maserati Levante/paultan.org

Bisnis.com, NEW YORK- New York Auto Show menjadi ajang pabrikan otomotif memamerkan kendaraan ramah lingkungan seperti model listrik dan hybrid. Hal itu menunjukkan upaya pabrikan untuk memenuhi tuntutan peraturan di AS  terkait efisiensi konsumsi bahan bakar.

Hyundai Motor Co memamerkan tiga model andalannya di kelas hybrid, plug-in hybrid dan versi bertenaga baterai.

Toyota Motor Corp memamerkan versi plug-in hybrid terbaru yang disebut Prius Prime. Pabrikan Swedia, Koenigsegg, memamerkan hypercar Regera yang menggabungkan penggerak listrik dengan mesin V-8 untuk menghasilkan lebih dari 1.500 tenaga kuda.

Bahkan, pabrikan asal Itaia, Maserati, memperkenalkan Levante dalam bentuk hybrid.

Kehadiran mobil yang lebih ramah ligkungan itu mencerminkan tekanan pemerintah AS bagi pabrikan untuk meningkatkan rata-rata konsumsi bahan bakar menjadi 54,5 mil per galon yang ditargetkan tercapai pada 2025.

Di sisi lain, kehadiran mobil ramah lingkungan itu menjadi jawaban atas tuntutan di beberapa negara bagian seperti California, yang  menuntut lebih banyak penjualan kendaraan non-emisi.

Honda menargetkan mobil dengan teknologi ramah lingkungan terlego dua pertiga dari total penjualan pada 2030.

“Mobil hybrid dan listrik adalah andalan bagi industri sebagai jawaban atas tuntutan regulator yang memberlakukan pembatasan konsumsi bahan bakar,” kata Wakil Presiden Eksekutif Honda di AS, John Mendel seperti dikutip Bloomberg,Jumat, (25/3)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper