Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemeran James Bond, Daniel Craig Penyukai Supercar Klasik Toyota

Mobil favorit pemeran James Bond, Daniel Craig, ternyata bukan Aston Martin melainkan Toyota 2000GT

Bisnis.com, -Mobil favorit pemeran James Bond, Daniel Craig, ternyata bukan Aston Martin melainkan Toyota 2000GT.

Craig mengatakan dia menyukai mobil produksi 1967 itu saat melihatnya digunakan actor kawakan Sean Connery dalam film You Only Live Twicefor.

Situs jual beli online, EBay, belum lama ini berhasil menjual Toyota 2000GT seharga US$999.500. Perusahaan lelang Mecum Monterey tahun lalu mendapatkan kendaraan tersebut dengan harga US$1,01 juta.

Pada saat dirilis ke pasar di dekade 60’an mobil tersebut dihargai US$6.800 atau setara US$51.550 jika dikonversikan dengan tingkat inflasi saat ini.

"Ini adalah supercar Jepang dan untuk waktu yang lama kurang dihargai. Tapi harganya mulai melejit empat atau lima tahun yang lalu dan menjadi barang investasi bernilai besar," kata Jonathan Klinger, juru bicara utama untuk Hagerty, sebuah perusahaan penjamin pelelangan mobil klasik dan kendaraan koleksi, seperti dikutip Bloomber, Senin (21/3).

Dalam panduna harga yang dirilis Hagerty, model versi standar harganya naik hingga 2,7% selama 12 bulan terakhir. Harga supercar klasik itu pun naik 53% dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, dan 170% selama 5 tahun terakhir.

Toyota merilis mobil itu untuk bersaing dengan mobil-mobil Eropa yang sedang naik daun pada masa tersebut seperti Jaguar E-Type, Aston Martin GTS, dan mobil balap Ferrari.

Pada saat itu, ide tentang supercar buatan pabrikan Asia masih asing untuk industry otomotif. Bahkan, Tsupercar dari Toyota tersebut dibuat hanya 351 unit.

Pada masanya, 2000GT hadir sedikit berbeda dari supercar kebanyakan. Mobil itu dilengkapi dengan lima percepatan yang langka pada jamannya, transmisi manual dengan 150 tenaga kuda, mesin straight-6-silinder dengan top speed mencapai 135 mph.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper