Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTB Perluas Pasar Di Sidoarjo, Ini Alasannya

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memperluas pasar kendaraan niaga di Jawa Timur dengan meresmikan diler di Sidoarjo.
MITSUBISHI FUSO FZ 4928/mitsubishi fuso.com
MITSUBISHI FUSO FZ 4928/mitsubishi fuso.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memperluas pasar kendaraan niaga di Jawa Timur dengan meresmikan diler di Sidoarjo.

Pembukaan diler baru itu ditujukan membidik peluang melalui pertumbuhan ekonomi daerah. KTB membidik potensi daerah yang sangat besar, sehingga penyebaran jaringan tidak hanya dilakukan di kota besar tetapi hingga tingkat kabupaten.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB mengatakan, peresmian diler ini merupakan customer’s business consultant di mana pihaknya hadir sebagai rekan dalam memberikan solusi bisnis konsumen.

Selain itu kehadiran diler ini untuk memberikan layanan purna jual yang dapat meminimalisir down time kendaraan konsumen. Pasalnya, dalam sisi bisnis, waktu yang terlalu lama saat servis kendaraan niaga merupakan sebuah "kerugian" operasional.

“Kami mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan kendaraan niaga. Usaha ini ditujukan agar masyarakat semakin mudah mendapat akses, sehingga pertumbuhan daerah semakin maju,” kata Duljatmono, Senin (14/3/2016).

Diler tersebut adalah PT Mayangsari Berlian Motors yang merupakan jaringan Mitsubishi ke-245 di seluruh Indonesia.

Diler anyar tersebut terletak di Jl. Raya Taman No.48C, Kabupaten Sidoarjo, yang merupakan salah satu daerah penyangga utama Kota Surabaya.

Alasan KTB mendirikan diler di sana karena kota ini memiliki posisi strategis yang selalu dilintasi arus transportasi ke daerah-daerah lain di Jawa Timur.

KTB mengklaim, di daerah seperti ini peran kendaraan niaga banyak dibutuhkan.

Diler tersebut menyediakan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di kelas light commercial vehicle (L300), light duty truck (Colt Diesel), dan medium duty truck (Fuso).

Ditilik dari potensi pasar, kendaraan niaga di Jawa Timur merupakan salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso.

Saat ini pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Jawa Timur mencapai 46,4%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper