Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Beat Series Jadi Produk terlaris AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan rekor penjualan Honda Beat sebagai motor skuter matik (skutik) terlaris Honda di dunia, dengan akumulasi penjualan sebanyak 10,11 juta hingga Februari tahun ini
Honda Beat/ilustrasi
Honda Beat/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan rekor penjualan Honda Beat sebagai motor skuter matik (skutik) terlaris Honda di dunia, dengan akumulasi penjualan sebanyak 10,11 juta hingga Februari tahun ini.

Pencapaian itu diklaim semakin mengukuhkan Honda Beat sebagai primadona sekaligus raja motor skutik di Indonesia. Pasalnya, Honda Beat telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutik sejak diluncurkan pada 2008.

Sejak awal diluncurkan, penjualannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan di tahun pertama kehadirannya, penjualan Honda Beat hanya 208.490 unit.

Penjualan terbanyak terjadi pada 2014 yang mencapai 2,11 juta unit dalam satu tahun. General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengklaim, Honda BeAT series laris lebih dari 10 juta unit dalam delapan tahun terakhir merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang menyasar pasar anak muda tersebut.

‎“ Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda Beat yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” katanya, Rabu (9/3).

Honda BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia dengan fitur terlengkap di kelasnya.

Generasi pertama Beat berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua yang dirilis pada 2012. Generasi ketiga dengan mesin terbaru eSP menyempurnakan kehadiran Beat di kalangan anak muda yang dirilis pada 2014.

Kini seluruh varian Honda Beat series mengusung mesin 110cc enhanced Smart Power (eSP), yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara.

Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper