Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GENEVA MOTOR SHOW 2016: All New Honda Civic Hatchback Prototype Diperkenalkan

All New Honda Civic Hatchback Prototype membuat debut pertamanya di ajang Geneva Motor Show 2016 di Geneva, Swiss
All New Honda Civic Type R. /honda
All New Honda Civic Type R. /honda

Bisnis.com, JAKARTA—All New Honda Civic Hatchback Prototype membuat debut pertamanya di ajang Geneva Motor Show 2016 di Geneva, Swiss.  

Jeam Marc Streng, General Manager of Honda Motor Europe, Automobile Division mengatakan bahwa Honda Civic merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa.

“Ini terlihat dari segi penjualannya yang kuat dan bagus, serta mempertahankan eksistensinya di Eropa. Kami berharap model terbaru dari Honda Civic ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis kami di kawasan Eropa,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (2/3).

Pihaknya pun akan mengembangkan model tersebut hingga pada akhirnya memasuki tahapan produksi massal di awal 2017 mendatang. All New Honda Civic Hatchback Prototype mempunyai lebar 30 mm lebih besar, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya.

All New Honda Civic Hatchback Prototype juga menggunakan alloy wheel serta ukuran ban yang lebih besar dikarenakan jarak sumbu rodanya pun lebih besar. Hal ini akan membuat pengendaraan mobil lebih dinamis.

Bagian depan All New Honda Civic Hatchback Prototype memperlihatkan short overhang dengan desain large air intakes yang besar memperlihatkan kesan tajam dan agresif. Lampu depan menggunakan desain LED headlights yang dilengkapi dengan daytime running lights with LED. Desain lampu belakang pun juga menggunakan lampu LED.

“Kami perlu untuk menampilkan desain yang stand out untuk menjawab tantangan dari para kompetitor terhadap sebuah mobil sport compact hatchback di kawasan Eropa,” kata Daisuke Tsutamori, Project Leader Honda Civic.

All New Honda Civic Hatchback Prototype menawarkan pilihan mesin bensin bertenaga 1.0 liter dan 1.5 liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology dan juga pilihan mesin 1.6 liter i-DTEC (diesel) Earth Dreams Technology. 

All New Honda Civic Hatchback rencananya akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa awal 2017. Mobbil anyar tersebut akan diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper