Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SGMW Pastikan Produksi MPV di Indonesia, Model SUV Menyusul?

Pabrikan otomotif asal China - SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile Co. Ltd. (SGMW) berencana meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) di pasar Indonesia, menyusul dua multipurpose vehicle (MPV) yang akan diluncurkan masing-masing pada 2017 dan 2018.
Baojun 730, Baojun 650, dan Wuling Hongguan S1. /Bisnis.com
Baojun 730, Baojun 650, dan Wuling Hongguan S1. /Bisnis.com

Bisnis.com, LIUZHO --Pabrikan otomotif asal China - SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile Co. Ltd. (SGMW) – berencana meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) di pasar Indonesia, menyusul dua multipurpose vehicle (MPV) yang akan diluncurkan masing-masing pada 2017 dan 2018.

“Varian SUV akan menggunakan basis model Boujun 560 yang telah sukses di pasar China. Kemungkinan besar pada akhir 2018,” ujar salah seorang petinggi SGMW yang enggan disebut namanya di Liuzhou, Ghuangxi, Jumat (19/2/2018).

Pertimbangannya, segmen pasar SUV di Indonesia terus berkembang seiring dengan perubahan gaya hidup dan pertumbuhan kelas menengah baru. Bahkan, kini porsinya terus bertambah setelah segmen MPV, dan telah melampaui segmen sedan.

SGMW Automobile Co. Ltd. (SGMW) memang telah memberikan kesempatan kepada para jurnalis dari Indonesia untuk menjajal performa Boujun 560, selain dua dua model MPV-nya yakni Wuling Hongguan S-1, dan Boujun 730 yang akan diproduksi di Indonesia pada 2017 dan 2018.

Ketika dikonfirmasi mengenai rencana produksi dan peluncuran model SUV di pasar Indonesia, President Director SGMW Indonesia Xu Feiyun masih enggan berkomentar tentang informasi itu. Dia menegaskan saat ini pihaknya berkonsentrasi untuk meluncurkan varian MPV.

"Fokus kami saat ini bagaimana menyiapkan MPV yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia,” ujarnya.  Dia menegaskan SGMW senantiasa akan berusaha mendengarkan, dan memahami  masyarakan konsumen di Indonesia, sehingga bisa menghadirkan produk berkualitas.

Dia juga mengungkapkan bahwa SUV Baojun 560 (merek milik SGMW) yang mulai diproduksi Juli 2015 penjualannya terus meningkat di China. Data dari pabrikan itu menunjukan sejak diluncurkan hingga Januari lalu, rata-rata penjualan mencapai 40.000 unit per bulan.

Dengan penjualan sebanyak itu, Baojun 560 menjadi SUV paling laris kedua di China. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper