Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SGMW Luncurkan Mobil di Indonesia pada 2017, Ini Wuling Hongguan S-1

PT SGMW Motor Indonesia, perusahaan otomotif asal China, memastikan produk pertama yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia berjenis multipurpose vehicle (MPV) 1.500 cc atau sekelas dengan Chevrolet Spin.
Mereka menjajal Wuling Hongguan S1. /Bisnis.com
Mereka menjajal Wuling Hongguan S1. /Bisnis.com

Bisnis.com, LIOZHOU—PT SGMW Motor Indonesia, perusahaan otomotif asal China, memastikan produk pertama yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia berjenis multipurpose vehicle (MPV) 1.500 cc atau sekelas dengan Chevrolet Spin.

Nathan Sun, Network Development Director PT SGMW Motor Indonesia, mengatakan kendaraan yang akan diproduksi di pabrik Cikarang nanti dikembangkan dengan basis model Wuling Hongguan S-1 yang telah sukses di pasar China.

“Tentu ada penyesuaian dan pengembangan yang menyangkut beberapa aspek, sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” katanya di sela-sela round table meeting antara jurnalis dari Indonesia dan pimpinan SGMW di kantor pusatnya di Liuzhou, Guangxi, Jumat (19/2/2016).

Di pasar China, Wuling Hongguan S-1 dipasarkan dengan harga sekitar 60.800 yuan—69.800 yuan. Dengan asumsi kurs 1 yuan = Rp2.000 maka harga dalam rupiah mobil tersebut sekitar Rp136.000—Rp139.600.

“Tentu kalau di Indonesia harganya tidak segitu. Ada beberapa beberapa faktor yang mempengaruhinya, seperti perpajakannya tentu berbeda. Namun, harganya pasti nanti akan mampu bersaing dengan produk yang ada di pasaran,” ujar Nathan Sun.

Produk pertama di Indonesia direncanakan menggunakan merek Wuling, dan menggunakan nama internasional.

PT SGMW Motor Indonesia adalah pabrikan kendaraan bermotor yang sahamnya dimiliki seluruhnya oleh SGMW Automobile Co. Ltd. yang berbasis di Liuzhou, Guangxi, China. Perusahaan ini merupakan patungan dari tiga perusahaan yakni SAIC, GM, dan Wuling. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper