Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Yakin Pasar LCGC Akan Naik

PT Toyota Astra Motor memprediksi pasar low cost green car (LCGC) pada tahun ini akan mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 16 Februari 2016  |  14:27 WIB
Agya - Bisnis.com
Agya - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor memprediksi pasar low cost green car (LCGC) pada tahun ini akan mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menambahkan, kendati secara wholesales pasar LCGC mengalami penurunan, secara ritel penjualan segmen ini mengalami kenaikan.

"Secara ritel market LCGC di Januari ini naik 6%-7% dibanding Januari 2015. Wholesales memang turun, tapi ritel naik," ujarnya.

Dia optimistis pasar segmen ini akan mampu bertahan kendati ada tekanan ekonomi. Bahkan, kinerja mobil dengan harga di kisaran Rp100 juta-an ini bisa mengalami peningkatan. "Kemungkinan meningkat bisa, tapi sedikit," lanjutnya.

Pada awal tahun ini, penjualan mobil murah mencapai 13.535 unit, turun tipis dari realisasi penjualan awal tahun lalu yang sebanyak 14.125 unit, serta Desember 2015 yang sebanyak 15.477 unit.

Penjualan terbanyak kedua dicapai oleh saudara Toyota Agya, yakni Daihatsu Ayla yang berhasil terjual sebanyak 3.508 unit, kemudian Datsun Go+ dan Go 3.295 unit, Honda Satya 1.918 unit, dan Suzuki Wagon R sebanyak 790 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lcgc
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top