Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2016, Momentum Promosikan Tenaga Kerja di Era MEA

Pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 diharapkan menjadi ajang sosialisasi tenaga kerja dalam negeri, terutama untuk sektor otomotif.n
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  18:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 diharapkan menjadi ajang sosialisasi tenaga kerja dalam negeri, terutama untuk sektor otomotif.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan GIIAS merupakan ajang strategis yang bisa menjadi alat promosi tenaga kerja di era pasar bebas.

"Melalui GIIAS informasi ke masyarakat bisa sampai, sehingga mereka mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean," katanya di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Tak hanya  untuk wilayah Asean, dia juga meyakini bahwa tenaga kerja sektr otomotif asal Indonesia mampu bersaing di pasar global pada 2040 mendatang.

"Di MEA ini ada liberalisasi tenaga kerja. Ini yang harus dimanfaatkan sehingga tenaga kerja kita bisa bersaing di dunia pada 2040," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mea 2015 giias
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top