Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS Harus Mampu Pancing Minat Investasi Sektor Komponen

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  19:16 WIB
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan (kanan). - Bisnis.com
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan (kanan). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah berharap pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan mampu memancing investasi di sektor komponen otomotif.

Sebab sampai saat ini industri komponen di dalam negeri masih sangat terbatas. Data Kementerian Perindustrian, saat ini industri komponen hanya sekitar 700 unit, tertinggal jauh dari Thailand yang telah memiliki 2.500 industri.

"Kami ingin melalui GIIAS industri otomotif berkembang, termasuk untuk sektor komponen. Itu justru yang penting," Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, Selasa (2/2/2016).

Dia menambahkan sejauh ini industri otomotif Indonesia telah mampu berkembang. Sektor ini berkontribusi sekitar 20% pada PDB industri dalam negeri. Namun untuk komponen, imbuhnya, masih jauh dari sukses.

"Kami terus terang titip, agar industri komponen juga berkembang sejalan dengan perkembangan industri otomotif," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top