Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR SPORT: Yamaha Rilis Xabre Berteknologi MotoGP

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali melakukan penetrasi di pasar sepeda motor sport dengan meluncurkan model Xabre (dibaca Seber)
Yamaha / yamaha.com
Yamaha / yamaha.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali melakukan penetrasi di pasar sepeda motor sport dengan meluncurkan model Xabre (dibaca Seber).

Nama Xabre didasari filosofi desainnya  yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (light saber) yang berkesan ekstrem agresif, sangat tajam dan modern.  

Bukan hanya tampil bergaya fashion sport, Xabre didukung pula teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, namun irit bahan bakar.  

Hal itu dikarenakan mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP ini diklaim reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi DiASil Cylinder dan Forged Piston dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer.

Dikombinasikan dengan enam perpindahan kecepatan sehingga tenaga yang dihasilkan sangat sempurna merefleksikan desain konsepnya yaitu "Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance".

Xabre dihadirkan dengan desain tangki bahan bakar yang pendek tapi tinggi (permukaan atas 45 mm lebih tinggi dari R15) dikombinasi Air Scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga.

”Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan dan keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam keterangan resminya, Rabu (27/1/2016).

Akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm. Xabre punya tiga warna yang gagah yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Harga on the road Jakarta Rp 29.800.000.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler