Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari California T Kini Hadirkan Opsi Handling Speciale

Ferrari California T dengan mesin depan V8 yang memiliki retractable hard top dan susunan tempat duduk 2+ kini menghadirkan opsi Handling Speciale (HS) yang benar-benar baru
Ferrari California T/auto.ferrari.com
Ferrari California T/auto.ferrari.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari California T dengan mesin depan V8 yang memiliki retractable hard top dan susunan tempat duduk 2+ kini menghadirkan opsi Handling Speciale (HS) yang benar-benar baru.

Dikutip dari siaran pers Ferrari Indonesia, Selasa (26/1/2016), pilihan Handling Speciale menawarkan rangkaian kalibrasi dan pengaturan spesifik yang menghadirkan kinerja ekstra, terutama pada moda Sport manettino.

Fitur yang bisa didapat melalui pemesanan khusus iitu menggabungkan pengaturan damper baru dan spring yang telah dimodifikasi sehingga membantu mobil menjadi lebih kaku.

Walaupun secara marginal mengurangi kenyamanan berkendara, perpaduan ini dapat menciptakan hasil yang lebih sporty, terlebih lagi berkat suara mesin baru yang meningkat bersamaan dengan naiknya tingkat putaran mesin.

Sistem perpindahan gigi pada moda Sport ini pun telah dimodifikasi (dalam kendali otomatis maupun manual), sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih cepat dan sporty, baik saat dinaikkan maupun diturunkan.

Paket HS ini menawarkan spring depan yang 16% lebih kaku dan spring belakang yang 19% lebih kaku sehingga menghasilkan peningkatan kendali body yang signifikan berkat roll, dive, dan pitch yang lebih rendah.

Perbedaan pada moda Sport ini diperjelas oleh penerapan strategi baru untuk damper magnetorheological SCM 3 yang memiliki kecepatan respon dan tingkat efisiensi yang lebih sempurna.

F1-Trac yang telah ditingkatkan juga menjamin akselerasi yang lebih baik, khususnya pada saat mobil membelok di tikungan dan melewati permukaan jalan yang bergelombang.

Paket HS ini juga termasuk sistem exhaust baru serta peredam yang memiliki dua pipa primer dan geometris baru, dirancang untuk menghasilkan buanganexhaust yang bertambah secara progresif bersamaan dengan meningkatnya kecepatan mesin, disertai suara yang senantiasa menyesuaikan diri dengan ciri khas sporty mobil ini.

Exhaust tersebut dirancang bersamaan dengan mesin dan perangkat lunak pengendali gearbox, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, respon yang lebih cepat, serta suara dan volume yang lebih sempurna ketika dikemudikan secara maksimal.

Nuansa berbeda yang dihasilkan oleh exhaust baru ini dapat dikenali seketika saat pengemudi menekan tombol Start, menghadirkan suara yang lebih kaya dan menggoda di setiap kecepatan dan kondisi mengemudi.

Pada tingkat estetisnya, beberapa elemen tertentu telah secara khusus dikedepankan guna memperlihatkan kinerja paket HS yang sporty ini. Sejalan dengan hal tersebut, Ferrari tetap mempertahankan ciri khas California T yang elegan dan anggun, diantaranya dengan menghadirkan gril depan dalam balutan matte Grigio Ferro Met serta diffuser belakang yang dibuat dalam warna matte black yang sama dengan fence dan tailpipe.

Sebuah plakat di ruang kemudi juga ditambahkan untuk menandakan bahwa mobil tersebut memiliki paket tambahan HS. Opsi baru ini akan diluncurkan secara resmi pada Geneva International Motor Show.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler