Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diler Mobil Suzuki Pekanbaru Optimistis Pasar Otomotif Tetap Tumbuh

Diler mobil Suzuki Wilayah RIau PT Sejahtera Buana Trada optimistis akan terjadi pertumbuhan di sektor tersebut mengingat adanya dukungan produk baru dari pabrikan.
New Ertiga Dreza/suzukibandung.co.id
New Ertiga Dreza/suzukibandung.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU – Diler mobil Suzuki Wilayah RIau PT Sejahtera Buana Trada optimistis akan terjadi pertumbuhan di sektor tersebut mengingat adanya dukungan produk baru dari pabrikan.

Kepala Cabang Diler Mobil Suzuki SBT SM Amin Fatoni mengatakan menyambut awal 2016 ini pihaknya yakin pasar otomotif Riau bakal tetap tumbuh.

“Kami optimistis, apalagi keyakinan kami ini didukung oleh ATPM dengan meluncurkan produk baru yaitu New Ertiga Dreza, yang menambah deretan produk kelas low MPV sebelumnya,” katanya Senin (25/1/2016).

Fatoni mengakui pada 2015 lalu pasar otomotif daerah itu sempat mengalami hambatan akibat pelemahan ekonomi hingga bencana kabut asap yang terjadi hingga lima bulan. Akibatnya penjualan otomotif termasuk Suzuki ikut terkena dampak dari masalah tersebut.

Meski demikian pihaknya tidak berlama-lama larut dengan keadaan, tetapi lebih mengupayakan solusi dan langkah konkrit untuk menggenjot penjualan mobil sepanjang tahun ini.

Sementara itu untuk penjualan segmen low MPV, Suzuki Ertiga saat ini di Riau menguasai sekitar 12,7% market share dan pada 2016 pihaknya optimistis terjadi kenaikan, yaitu di kisaran 13,5% hingga 13,8%.

“Itu target yang kami harapkan, untuk realisasinya tentu saja kami mengandalkan New Ertiga dan New Ertiga Dreza yang baru saja diluncurkan ini, untuk Dreza ini penjualannya kami perkirakan 20% dari total sales Ertiga series,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper