Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INAPA 2016 dan IIBT 2016 Gandeng Industri Karoseri Tiongkok

Pameran industri karoseri, komponen dan pendukung otomotif terbesar se-Asia Tenggara INAPA 2016 dan IIBT 2016 akan digelar kembali pada 29 Maret 1 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta
Ilustrasi - Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis
Ilustrasi - Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Pameran industri karoseri, komponen dan pendukung otomotif terbesar se-Asia Tenggara INAPA 2016 dan IIBT 2016 akan digelar kembali  pada 29 Maret – 1 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dikutip dari siaran pers INAPA dan IIBT 2016, Jumat (15/1), yang menarik dari pameran tersebut kali ini adalah akan diramaikan beberapa perusahaan karoseri besar dari Tiongkok yang dikoordinasikan oleh China Public Transportation Association (CPTA). 

China Public Transportation Association (CPTA) adalah sebuah asosiasi yang menaungi perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam transportasi umum di Tiongkok. CPTA berdomisili di Beijing dan merupakan asosiasi yang cukup berpengaruh di Tongkok.

INAPA 2016 dan IIBT 2016 menggandeng CPTA tak terlepas dari misi dalam mendorong pertumbuhan industri karoseri dan komponen otomotif nasional. Khususnya berfokus pada pengembangan industri karoseri bus yang kelak digunakan di kota-kota besar sebagai angkutan umum modern.

Bahkan acara ini mendapat dukungan penuh dari beberapa asosiasi seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO), Asosiasi Industri Alat Besar Indonesia (HINABI) serta Asosiasi Agen Tunggul Alat Berat Indonesi (PAABI).

Di sisi lain, acara ini pun diharapkan dapat menyokong perkembangan bus di Indonesia.  Saat ini pemerintah menyiapkan 4.000 unit BRT (Bus Rapid System) dan 16.000 unit non BRT. Beberapa kota yang sudah memiliki BRT system seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Padang, Pekanbaru, Medan dan Makassar dan pemerintah menargetkan 2019 semua provinsi di Indonesia harus memiliki BRT system.

Acara ini pun diharapkan dapat menstimulus perkembangan industri komponen otomotif baik dari suku cadang , aksesoris dan alat pendukungnya.

Sejauh ini, para peserta yang terdaftar sudah mencapai 1.000 peserta dari 21 negara ditambah 9 International Pavilion, meliputi Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, dan Turki. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler