Mobil Mewah Edisi Terbatas

Ada banyak strategi pemasaran kendaraan mewah. Selain spesifikasi kendaraan, produksi kendaraan yang dibuat terbatas juga menjadi satu keunggulan yang dapat dijual.
Azizah Nur Alfi | 10 Januari 2016 06:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak cara dapat dilakukan sebagai strategi pemasaran kendaraan mewah.

Selain dilihat dari spesifikasi kendaraan, produksi kendaraan yang dibuat terbatas juga menjadi satu keunggulan yang dapat dijual.

Kendaraan mewah yang diproduksi dengan edisi terbatas mendorong para kolektor untuk berebut memilikinya.

1. McLaren P1

Strategi serupa diterapkan McLaren, produsen kendaraan mewah asal Inggris. Dilansir dari carscoops.com, pada awal 2016 McLaren mulai mengerjakan edisi terbatas P1 seri Karbon.

Ketika pertama kali diumumkan pada tahun lalu, akan dibuat 20 unit McLaren P1 seri Karbon. Namun, berdasarkan informasi para pecinta kendaraan mewah hanya lima unit P1 seri Karbon. Harga yang ditawarkan hingga tangan pelanggan sebesar US$200.000 atau senilai Rp2,7 miliar. McLaren P1 seri Karbon memiliki badan mobil yang seluruhnya terbuat dari material karbon.

Aksen merah terang ada pada bagian side skirt, belakang diffuser, bagian sayap belakang. Kekuatan mesin datang dari mesin V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo ini yang dikawinkan dengan motor listrik. Daya yang dihasilkan 179 HP (132 kW) dan torsi 260 Nm (192 lb-ft).

Adapun output yang diproduksi mencapai 916 HP (674 kW) dan torsi puncak 900 Nm of torque (663 lb-ft) dengan akselerasi hingga 100 km per jam dalam waktu kurang dari tiga detik dengan kecepatan maksimal 350 km per jam.

Namun, sembari menanti kehadiran mobil mewah dengan edisi terbatas, simak kembali rekam jejak mobil mewah yang hanya diproduksi terbatas seperti dilansir luxpresso.com

2. Koenigsegg CCXR Ttrevita

Berbeda dari McLaren P1 seri Karbon yang dibuat lima unit, Koenigsegg CCXR Trevita diproduksi hanya tiga unit. Satu di antaranya menjadi koleksi petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather seharga US$4,8 juta. Dikutip dari website resmi koenigsegg.com, CCXR Trevita merupakan CCXR edisi terbatas dengan keunikan dan serat karbon pada bagian utama.

Dua model Trevita diproduksi pada 2009.

Serat karbon putih bersinar terang seperti jutaan berlian ketika Matahari menyentuh badan mobil. Trevita bagaikan anyaman berlian.

Mobil mewah yang satu ini mengusung mesin V8 yang mempunyai kapasitas 4,8 liter, dengan kecepatan mobil hingga 254 mph. Akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

3. Mamybach Exelero

Dikutip dari emercedesbenz.com, Maybach Exelero diproduksi perusahaan asal Jerman, eMercedesBenz, yang bekerja sama dengan produsen ban Fulda.

Kendaraan mewah ini dibekali mesin V12 dan dapat mencapai kecepatan 350 km per jam. Maybach Exelero hanya diproduksi satu unit dengan harga US$8 juta. Dikreasikan untuk menampilkan kinerja ban ultra-high, dari pabrik ban terkenal Fulda.

4. Pagani Zonda Cinque Roadster

Dikutip dari pagani.com, supercar ini hanya diproduksi 5 unit. Mobil mewah seharga US$1,8 juta ini dibekali mesin V12, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 678 hp dengan torsi maksimum mencapai 780 Nm. Mesin ini mampu membuat supercar edisi terbatas melesat dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,1 detik.

5. UE Roadster Lamborghini Revention

Dikutip dari lamborghini. com, mobil yang dibekali mesin V12 ini diproduksi 20 unit dengan harga US$1,56 juta. Terinspirasi dari tren terakhir aeronautics. Gaya Reventon adalah konsisten dan angular. ()

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil mewah

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top