Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IIMS 2016: Pameran Otomotif Harus Bermanfaat Bagi Industri Lokal

Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 7-17 April 2016 dijamin memberikan banyak manfaat bagi industri lokal.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Januari 2016  |  21:53 WIB
Suasana pameran otomotif di Jakarta - Ilustrasi/Bisnis
Suasana pameran otomotif di Jakarta - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 7-17 April 2016 dijamin memberikan banyak manfaat bagi industri lokal.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, menyatakan mendukung penyataan Menteri Perindustrian Saleh Husin agar ajang promosi otomotif tersebut memberi banyak manfaat bagi industri lokal.

“Untuk itu setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015, kami kembali merangkul industri otomotif nasional termasuk komponen dalam IIMS 2016,” katanya dalam siaran pers, Jumat (8/1/2016).

Menurutnya, penyelenggaraan IIMS 2016 akan memberikan ruang bagi industri komponen lokal untuk bermitra dengan prinsipal otomatif global dalam membangun pabrik baru ataupun untuk menambah kapasitas produksi.

Dia menjelaskan penyelenggara IIMS 2016 mengusung tema “The Essence of Motor Show” untuk memastikan akan menyajikan gagasan baru dan segar dengan beberapa penguatan dari hasil evaluasi tahun lalu dalam tampilan event akbar ini.

Namun demikian, penyelenggaraan pameran tidak hanya penampilan brand otomotif paling anyar tetapi juga sebagai bentuk kegiatan kepedulian masyarakat, berbagai corporate social responsibility (CSR) juga akan hadir di IIMS kali ini.

“Misalnya, salah satu program baru IIMS 2016 yaitu Safety Road Education to Children yang merupakan suatu program CSR dalam memberikan edukasi kepada anak sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berkendara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top