Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBIL MEWAH2016: 5 Mobil Terbaik Siap Ramaikan Pasar

Tak ada gading yang tak retak, demikian pula berlaku terhadap produk otomotif. Sehebat apapun produk dirancang, hingga sesempurna mungkin produsen otomotif mengembangkan teknologi selalu ada saja persaingan yang mampu memperlihatkan celah keunggulan dibandingkan dengan lainnya.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 05 Januari 2016  |  23:59 WIB
The new BMW M135i - Istimewa
The new BMW M135i - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tak ada gading yang tak retak, demikian pula berlaku terhadap produk otomotif. Sehebat apapun produk dirancang, hingga sesempurna mungkin produsen otomotif mengembangkan teknologi selalu ada saja persaingan yang mampu memperlihatkan celah keunggulan dibandingkan dengan lainnya.

Dengan berbekal konsep tersebut, melihat persaingan antara pabrikan otomotif global memajukan nilai lebih produk sungguh mengagumkan. Apalagi tiap tahun selalu ada saja produk yang mengusung teknologi mutakhir, seperti Tesla yang mengklaim sukses menapaki anak tangga teratas dalam pengembangan mobil listrik, atau seperti produk Toyota dengan teknologi hibridanya yang berpredikat ‘peminum air’, bukan solar maupun bensin.

Kondisi tersebut kian menggambarkan kenyataan imajinasi tentang persaingan sempurna, yang kelak membagikan efisiensi serta keuntungan berlipat bagi konsumen.

Tiap-tiap upaya memenangkan persaingan dari tiap produsen, telah memberikan manfaat lebih besar bagi konsumen, ataupun penghematan yang bisa ditingkatkan. Misalkan, dari produk mobil listrik, tiap produsen membuat konsumen bisa membenahi struktur pengeluaran rutin mereka, dengan tak lagi mengongkosi bahan bakar minyak yang cenderung naik saban tahun. Ataupun, kelebihan yang dipunya salah satu produk lainnya yang berbekal teknologi ramah lingkungan, semakin bermanfaat bagi lingkungan hidup dan komunitas manusianya.

Namun, selagi itu merupakan produk otomotif, nilai efisiensi maupun keuntungan ekonomis lainnya, bukan faktor tunggal mendominasi pasar. Produk otomotif tak ubahnya serupa simbol budaya, bahasa nonverbal untuk menunjukkan strata kelas sosial. Tak heran, kemewahan jadi salah satu sumber menimba nilai lebih bagi tiap produsen otomotif global, khususnya pembuat produk kelas premium.

Bloomberg, telah menyusun daftar produk mewah roda empat yang bakal membuat gelegar di pasar otomotif dunia pada tahun ini. Berikut produk tersebut yang terbagi dalam lima kategori teratas:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil mewah
Sumber : Bisnis Indonesia, Selasa (5/1/2016)
Editor : Fatkhul Maskur

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top