Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Cetak Total Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah di RI

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, menutup tahun 2015 dengan menorehkan sukses besar dengan mencetak total penjualan sebanyak 159.253 unit, tertinggi sepanjang sejarahnya di Tanah Air.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, menutup tahun 2015 dengan menorehkan sukses besar dengan mencetak total penjualan sebanyak 159.253 unit, tertinggi sepanjang sejarahnya di Tanah Air.

Total penjualan itu berhasil diraih Honda Prospect Motor (HPM), tidak terlepas dari kontribusi signifikan dari produk-produk terlaris Honda.

Di urutan pertama, Honda Mobilio menyumbang total penjualan terbesar sebanyak 42.932 unit sepanjang tahun 2015.

Produk Honda terlaris kedua sepanjang tahun 2015 adalah Honda HR-V, yang berhasil menembus total penjualan sebesar 37.647 unit.

Kontribusi terbesar berikutnya dicetak Honda Brio Satya dengan total penjualan sebanyak 31.820 unit. Sedangkan New Honda Brio mencatat penjualan total 11.776 unit.

“Hadirnya Honda HR-V sebagai produk baru di tahun 2015 dan penyegaran yang dilakukan untuk berbagai produk lainnya ikut memberi kontribusi signifikan terhadap hasil penjualan yang dicapai Honda pada tahun lalu," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, Selasa (5/1/2016).

Honda Jazz memberikan kontribusi penjualan sebesar 17.345 unit. Kemudian Honda CR-V mencatat total penjualan 10.750 unit.

Honda Freed mencatat angka penjualan total sebesar 3.288 unit, sedangkan New Honda Odyssey meraih angka penjualan total 387 unit.

Segmen sedan juga berkontribusi signifikan. Honda City menembus angka penjualan 1.818 unit, sementara Honda Civic menyumbang penjualan total sebesar 840 unit.

Adapun Honda Accord terjual sebanyak 511 unit dan Honda CR-Z menyumbang penjualan 139 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper