Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diler Honda Pekanbaru Gelar Edukasi Balapan Bagi Komunitas Motor

PT Capella Dinamik Nusantara diler motor Honda di wilayah Riau menggelar kegiatan edukasi balapan road race bertajuk All New Honda CB150R Streetfire Track Day di Komplek Sport Center Stadion Rumbai Pekanbaru.
Honda CBR. / Honda
Honda CBR. / Honda

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Capella Dinamik Nusantara diler motor Honda di wilayah Riau menggelar kegiatan edukasi balapan road race bertajuk All New Honda CB150R Streetfire Track Day di Komplek Sport Center Stadion Rumbai Pekanbaru.

Honda Customer Care Dept. Head PT CDN Donni D. Marpaung mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor Honda dan sekaligus mengenalkan teknik balapan road race yang aman dan tertib kepada komunitas motor setempat.

“Kegiatan ini kami isi dengan beragam materi seputar dunia balap seperti teknik kecepatan (speeding), pengereman (braking), menikung (cornering) yang aman dalam lomba balap,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (19/12).

Pemateri yang dihadirkan Capella Honda pada kegiatan ini yaitu dua pebalap profesional asal Riau yang telah memiliki beragam prestasi membanggakan. Dua pebalap itu adalah Ahmad Vhilly Nasution dan Dimas Pangeran Aditia Dzulha.

Donni mengatakan pihaknya mengundang sekitar 70 bikers dari berbagai komunitas motor di Riau, di antaranya yakni Pekanbaru Riders of Streefire (PERISAI), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Pekanbaru, Honda Tiger Mailing List (HTML), Tiger Owner Club Pekanbaru (TOCP), Honda CB (HCB)Pekanbaru, Riau CBR Club (RCC), Classic Club C-70 (TRIPLE-C), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Perawang, Verza Riders Community Indonesia (VRCI), Riau Scoopy Club (RISCOC), Honda Vario Club (HVC), Motor Tua Duri (MTD), dan Honda Megapro Pekanbaru Club (HMPC).

Selain mendapatkan materi, bikers dari berbagai komunitas ini juga praktek langsung teori balap yang telah didapatkannya dengan turun ke lapangan sirkuit yang telah disiapkan panitia di komplek Stadion Rumbai tersebut.

“Pada sesi praktik inilah bikers dari komunitas akan merasakan langsung bagaimana sensasi bermanuver, mengatur kecepatan motor, mengerem, dan menikung dengan unit terbaru All New Honda CB150R Streetfire, tentu dengan menggunakan perlengkapan safety riding yang sudah disediakan,” katanya.

Selain di Pekanbaru, kegiatan ini sebelumnya telah digelar di kota lainnya di Tanah Air yaitu Medan, Malang, Surabaya, Jakarta, Serang, Subang, serta yang serentak pelaksanaannya dengan Pekanbaru yaitu Jogjakarta dan Semarang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper