Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova

PT Toyota Astra Motor akan segera meluncurkan Kijang All New Innova pada 23 November 2015.
All New Toyota Innova/toyota.astra.co.id
All New Toyota Innova/toyota.astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota Astra Motor akan segera meluncurkan Kijang All New Innova pada 23 November 2015.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan pihaknya optimistis dapat menjual 5.000 unit produk teranyarnya tersebut.

 “Setelah tiga bulan pengenalan All New Kijang Innova, kami menargetkan penjualan produk tersebut rerata 4.000 unit per bulan, sama seperti produk sebelumnya,” ujarnya Senin (9/11).

Dia mengklaim, di segmen multi purpose vehicle (MPV) Kijang Innova selama ini menguasai pangsa pasar hingga 80%. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari hingga Oktober 2015, total penjualan di segmen MPV mencapai 43.321 unit. Adapun penjualan Kijang Innova mencapai 32.851 unit, diikuti oleh Nissan Grand Livina sebanyak 6.265 unit, Honda Freed 2.925 unit, dan Isuzu Panther 1.160 unit.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui menerangkan produk Kijang Innova tersebut akan mengusung tema The Legend Reborn. Mobil ini, lanjutnya, memang dikembangkan dengan platform yang sama sekali baru seperti terlihat pada desain dan performanya yang jauh meninggalkan karakter generasi sebelumnya.

“Dalam semangat baru Toyota, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova.  Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran All New Kijang Innova ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global.

“Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Toyota Innova [world premier] yang kini telah menjadi produk global Toyota.”

Samulo menerangkan All New Kijang Innova akan hadir dengan 3 tipe, yaitu G, V dan Q (New Top Grade) semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i.

Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo)  dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

Sayangnya, Samulo belum mau memaparkan harga produk tersebut secara detail. “Untuk saat ini, saya hanya mau menyebutkan kalau harga tipe terendahnya yaitu G, akan lebih mahal Rp5 juta-Rp10 juta dibandingkan produk lamanya. Sisanya akan saya beritahukan pada saat peluncurannya.”

Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi  fitur penunjuk pola  mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.

Bahkan pada line up  A/T,  transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive ke dalam  All New Kijang Innova.

Mengusung konsep living room sebagai wujud  interior reborn, All New Kijang Innova juga dilengkapi berbagai perangkat yang tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan namun sekaligus mendukung gaya hidup digital.

Desain dashboard yang lebih berkelas dipadu dengan kelengkapan fituryang terdepan di kelasnya, seperti  advance audio menggunakan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

“Melalui All New Kijang Innova ini nantinya pelanggan lebih leluasa menunjukkan jati dirinya dalam dunia teknologi yang kian modern dan dalam lingkungan masyarakat yang kian dinamis. Inilah semangat pengembangan Kijang Innova sebagai produk dalam konsep Me and My Family,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahayuningsih

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper